PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.15575/jim.v4i1.23552Keywords:
Celebrity Endorsement, Associative, Decision.Abstract
References
Amstrong, G., & Kotler, P. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Anas, A. A., & Sudarwanto, T. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian di Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 953-958.
Andrianto, N. F., & Sutrasmawati, R. E. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image pada Proses Keputusan Pembelian. Management Analysis Journal, 5(2).
Camelina, R. (2020). Pengaruh Keterbukaan Perdagangan dan Teknologi Informasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Negara-Negara ASEAN (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Malang).
Dewa, C. B. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Wisatawan Yogyakarta pada Produk Oleh-Oleh Jogja Scrummy. Jurnal Manajemen, 8(1), 1-9.
Fauzi, A., Wulandari, A. S., Cahyani, D. R., Nurfitri, N., Khairani, N., Deva, R., & Nursafitri, S. (2022). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada Karyawan (Literature Review Manajemen Kinerja). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 4(2), 229-241.
Febriyanti, R. S., & Wahyuati, A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(5).
Fildzah, N. A., & Sari, D. (2017). Pengaruh Celebrity Endorser dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Sweater Online Shop Alco di Media Sosial Instagram. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship (e-Journal), 11(2).
Kalangi, N. J., Tamengkel, L. F., & Walangitan, O. F. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 8(1), 44-54.
Mubarok, D. A. A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Indonesia Membangun, 15(3), 1-16.
Ningsih, T. S., & Putri, S. L. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Produk Erigo melalui Instagram). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Dharma Andalas, 22(2), 348-357.
Nuraini, A., & Maftukhah, I. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek pada Kosmetik Wardah di kota Semarang. Management Analysis Journal, 4(2).
Royan, F. M. (2004). Marketing Selebrities. Elex Media Komputindo.
Salim, M., & Bachri, S. (2014). Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Produk di Indonesia (Penelitian Online). Jurnal Aplikasi Manajemen, 12(2), 230-238.
Schiffman & Lazar, K. (2000). Costumer Behaviour. Internasional New Jersey: Prentice Hall.
Shimp, T. A. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi. Pemasaran. Terpadu, Jilid I (Edisi 5), Jakarta: Erlangga.
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran, edisi II Cetakan Ketiga. Yogyakarta: Andi Offset.
Wulandari, N. M. R., & Nurcahya, I. K. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Clear Shampoo di Kota Denpasar (Doctoral dissertation, Udayana University).
Zahra, R., & Rina, N. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Hamidah Rachmayanti terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Shop Mayoutfit di Kota Bandung. Lontar: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 43-55.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



