PERSONALITY DEVELOPMENT OF THE CHARACTERS IN RATATOUILLE MOVIE 2007
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Afifah, M. (2018). “Faktor Kepribadian terhadap Pemerolehan dan Perkembangan Bahasa Anak Usia SD/MIâ€. Jurnal Program Studi PGMI. Vol. 5(2).
Ajhuri, K. F. (2019). Psikologi Perkembangan: Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Yogyakarta: Penebar Media Pustaka, 135-136.
Amalia, A. R., &Ediyono, S. (2023). Kepribadian Manusia Dalam Perspektif Filsafat.
Asih, Pribadi. (2016). “Pengaruh Pendidikan dalam Membentuk Kepribadian Taruna Program Studi Telekomunikasi dan Navigasi Udara (TNU) STPI Curug-Tangerangâ€. Jurnal Ilmiah Aviasi Langit Biru. Vol. 9(2).
Dhiman., Singh & Kumar. (2012). “Personality Development: A Worthy Needâ€. International Journal of Education and Applied Research, Vol. 2, Issue 1
Hardani, et al. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Ilmu
Hidayat, D. R., Cahyawulan, W., & Alfan, R. (2019). Karier: Teori dan Aplikasi dalam Bimbingan dan Konseling Komprehensif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Jusuf, Harni. (2018). “Understanding Personalityâ€. Journal Al-Lisan. Vol. 3 (1). Kurniawati, E. (2020). “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Materi Soal Cerita Perbandingan Pada Siswa Kelas VII SMP Pancasila Dander Tahun Pelajaran 2019/2020â€. Jurnal Pendidikan Edutama.
Maulidya. (2015). “Sosialisasi dan pembentukan Kepribadian dalam perspektif Sosiologi Pendidikan Islamâ€. Jurnal Pendidikan dan Keagamaan. Vol. 2
Mayanti, F., & Ridwan, A. (2022). Perkembangan Kepribadian Tokoh Cyril Dalam Film Das Schӧnste Mädchen Der Welt. Identitaet, 11(2), 172-182.
Melani, S. (2022). Perkembangan Kepribadian Tokoh Kamon Hiro Pada Drama Gisou No Fuufu Dengan Teori Perkembangan Psikososial Erik H. Erikson (Doctoral Dissertation, Unsada).
Moleong, L. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mujahidin, E. (2018). Pengaruh Materi Cerita Terhadap Perkembangan Kepribadian Anak. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 7(02), 211-228.
Novanda, D. E. (2020). “The Influence of Environment on Tris’ Personality Development in Veronica Roth’s Divergentâ€. Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Opoku, O. G., Adamu, A., & Daniel, O. (2023). “Relation Between Students’ Personality Traits and Their Preferred Teaching Methods: Students at the University of Ghana and the Huzhou Normal Universityâ€. Journal Heliyon, e13011.
Pohan, J. (2020). Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Konsep dan Pengembangan. Depok: PT Raja Grafindo Persada
Raju and Swamy, J. (2018). Personality Development. India: Gokaraju Rangarju. Richma. (2018). Dimensi Psikologis Manusia. Kudus: Kerjasan Publisher. Rustiawan, H. (2021). “PotensiKepribadian (Faktor Essoteris Pembentuk Kepribadian)â€. Jurnal Kesilaman Kemasyarakatan dan kebudayaan. Vol. 22 No. 1.
Sahertian, P. (2020). Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sosial, Dan Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS, 14(1), 7-14.
Santrock, J. W. (2008). Psikologi Pendidikan Edisi Kedua, terjemahan Tri Wibowo BS. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Schultz, D. P., & Schultz, S. E. (2016). Theories of personality. Cengage Learning.
Schultz, Duane. (2013). Theories of Personality. Florida: Nelson Education Subianto, J. (2013). PeranKeluarga, Sekolah, dan Masyarakat Dalam
Pembentukan Karakter Berkualitas. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 8(2).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tahir, A. (2013). Psikologi Perkembangan. Lampung: Paladin Grafton. ZahrohdanNa’imah. (2020). “Peran Lingkungan Sosial Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini Di Jogja Green Schoolâ€. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini. Vol. 7(1).