TEORI PENAWARAN ISLAMI


Yulia Zulfi(1*)

(1) Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


ABSTRAK
Penawaran barang atau jasa didefinisikan sebagai kuantitas barang atau jasa yang
siap untuk dijual dan penjualannya ditargetkan pada berbagai tingkat harga dalam
suatu periode waktu tertentu. Tujuan dari makalah ini adalah mendeskripsikan
bagaimana konsep penawaran dalam perspektif ekonomi Islam serta apa saja faktorfaktor yang mempengaruhi penawaran.Teknik penelitian yang digunakan dalam
makalah ini adalah teknik studi kepustakaan. Hubungan antara jumlah barang yang
ditawarkan dengan harga barang adalah hubungan searah. Singkat kata ini dinyatakan
dalam hukum penawaran yang berbunyi “ semakin tinggi harga suatu barang, semakin
besar jumlah penawaran barang tersebut “semakin rendah harga suatu barang maka
semakin rendah pula jumlah penawaran barang tersebut”


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Abdul Hafid. 2015. Konsep Penawaran Dalam Perpektif Islam. Jebis Vol 1. No 2.

file:///C:/Users/ASUS/Downloads/1437-2622-1-PB%20(1).pdf

Edwin Nasution, Mustafa. 2007.Pengenalan Eksklusif Ekonomi Islam. Jakarta: Kencana

Karim, Adiwarman. 2010. Ekonomi Mikro Islam. Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Nawawi, Ismail. 2010. Ekonomi Mikro dalam Perspektif Islam. Jakarta: Dwiputra Pustaka

Jaya.

Sukirno, Sadono. 2011. Mikro Ekonomi. Jakarta Utara : Rajagrafindo Persada

Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam (P3EI). 2011. Ekonomi Islam.

Jakarta PT Gajagrafindo Persada




DOI: https://doi.org/10.15575/aksy.v1i2.5562

Refbacks

  • There are currently no refbacks.