Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Az-Zahra: Journal of Gender and Family Studies?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

KETENTUAN PENGIRIMAN TULISAN

  1. Artikel yang ditulis untuk jurnal Az-Zahra, meliputi hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang studi gender dan studi keluarga.
  2. Naskah diketik dengan huruf Cambria, ukuran 10 pts, dengan spasi 1,5 spasi, pada kertas A4 sebanyak 5000 - 7000 kata. 
  3. Berkas (file) dibuat dengan Microsoft Word (ekstensi RTF).Nama penulis dicantumkan tanpa gelar akademik dan ditempatkan di bawah judul artikel.
  4. Penulis harus mencantumkan alamat lembaga dan e-mail untuk memudahkan komunikasi.
  5. Seluruh judul bagian dan sub-bagian dicetak tebal (bold), dan tidak menggunakan angka/nomor pada judul bagian.
  6. Sistematika penulisan artikel hasil pemikiran adalah: judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); abstrak (minimal 100 kata, maksimal 200 kata) ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris; kata kunci; pendahuluan (tanpa judul) yang berisi latar belakang dan tujuan, metode dan penelitian terdahulu; pembahasan (dapat dibagi ke dalam beberapa sub-bagian); simpulan; daftar pustaka (hanya memuat sumber-sumber yang dirujuk).
  7. Sistematika penulisan artikel hasil penelitian adalah: judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); abstrak (maksimal 200 kata) yang berisi tujuan, metode, dan hasil penelitian; kata kunci; pendahuluan (tanpa judul) yang berisi latar belakang, tinjauan pustaka, tujuan penelitian, metode; pembahasan; simpulan dan saran; daftar pustaka (hanya memuat sumber-sumber yang dirujuk).
  8. Sumber pustaka diutamakan adalah sumber-sumber primer berupa laporan penelitian skripsi, tesis, disertasi, atau artikel-artikel penelitian dalam jurnal dan majalah ilmiah.
  9. Perujukan dan pengutipan menggunakan teknik rujukan berkurung (nama, tahun: halaman).
  10. Pencantuman sumber pada kutipan langsung hendaknya disertai keterangan tentang nomor halaman tempat asal kutipan. Contoh: (Umar, 2010: 72).
  11. Daftar Pustaka disusun diurutkan secara alfabetis dan kronologis.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Artikel belum pernah dipublikasikan sama sekali pada jurnal lain
  2. File yang dikirimkan dalam format OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect
  3. Naskah diketik dengan huruf Cambria, ukuran 10 pts, dengan spasi 1,5 spasi, pada kertas A4 sebanyak 5000 - 7000 kata.
  4. Artikel yang ditulis mengikuti template yang telah disiapkan pada panduan penulisan, panduan penulisan dapat ditemukan pada Author Guidelines
 

Copyright Notice

Penulis yang mempublikasikan tulisan pada jurnal Az-Zahra harus memenuhi ketentuan sesuai lisensi CC-BY-SA.

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.