Pengaruh pola asuh demokratis terhadap perilaku sosial remaja
DOI:
https://doi.org/10.15575/irsyad.v11i1.33299Abstract
References
Ahmadi, A. (1999). Psikologi Sosial. Jakarta: Rineka Cipta.
Amin, M., & Najib, M. (1993). Agama, Demokrasi dan Transformasi Sosial. Yogyakarta: LPKSMNV DIY.
Azwar, S. (2010). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Arruz Media.
BKKBN. (2012). Pedoman Pengelolaan Pusat Informasi Dan Konseling Remaja Dan Mahasiswa (Pik Remaja/Mahasiswa). Jakarta.
Desmita. (2017). Psikologi Perkembangan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Drajat, Z. (1995). Pendidikan Islam dalam Keluarga dan Sekolah. Jakarta: Ruhama.
Dwi, A., & dkk. (2013). Analisis tingkat pendidikan dan pola asuh orangtua dengan perkembangan anak usia 48-60 bulan. Jurnal Ilmiah Kebidanan, 4(1), 1-13.
Gerungan, W. (1986). Psikologi Sosial. Bandung: Eresco.
Haris, I.A. (2008). Pranata Keluarga Muslim Dalam Sistem Kekerabatan Parental Sunda (Analisis Penterapan Norma Fiqh Dalam Ragam Konteks Sosial Dakwah). Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies 4(11). 150-276.
Haryono E.D. (2018). Pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemandirian dan kemampuan regulasi emosi anak usia dini. Jurnal pendidikan dan pembelajaran anak usia dini, 3(1), 1-9.
Hidayah, R. (2009). Psikologi Pengasuhan Anak. Jakarta: UIN-Malang Press.
Hurlock, E. B. (1978). Child Development, Terjemahan oleh Meitasari Tjandrasa. Jakarta: Erlangga.
Hurlock, E. B. (2003). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga.
Jannah, M. (2016, April). Remaja dan Tugas-tugas Perkembangannya Dalam Islam. Jurnal Psikoislamedia, 1(1), 244
Katili, Faya Largue. (2018). Pengaruh Penyuluhan Bina Keluarga Remaja terhadap Pola Asuh Demokratis. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, dan Psikoterapi Islam. 6 (2) . 117-138.
Kemendikbud. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Retrieved Agustus 2, 2023, from Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/pola
Krisnaningrum, I., & dkk. (2017). Perilaku Sosial Remaja Era Globalisasi di SMK Muhammadiyah Kramat,. Journal of Educational Social Studies, 6(3), 94-97.
Madyawati, L. (2016). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Jakarta: Kencana.
Marlina, Elly. (2008). Psikologis Keluarga Dan Pengasuhan: Pentingnya Ayah Sebagai Figur Keluarga. Irsyad : Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, dan Psikoterapi Islam 1(1). 83-106
Meity, I. (2012). Pola Asuh Anak : Melejitkan Potensi Dan Prestasi Sejak Usia Dini . Jakarta: Luxima.
Nawawi. (2012). Dakwah Keluarga: Internalisasi Nilai- nilai Budi Pekerti dalam Keluarga Jawa. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies. 6(2). 285-311
Ramdani, A. (2019). Peran Pola Asuh Orang Tua Terhadap Akhlak Remaja. Skripsi . Bandung: Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati.
Saefurrohman. (2017). Relevansi nilai-nilai pendidikan akhlak dalam Kitab Al-Akhlaq li Al-Banīn karya Umar Bin Achmad Baradja: Penelitian di SMP Guna Dharma Panyileukan Kota Bandung. Bandung: UIN Sunan Gunung Djati.
Sarwono, S. W. (1982). Pengantar Ilmu Psikologi Sosial. Jakarta: Bulan Bintang.
Shofi, U. (2007). Agar Cahaya Mata Makin Bersinar: Kiat-Kiat Mendidik Ala Rasulullah. Surakarta: Afra Publishing.
Sunarty, K. (2015). Pola Asuh Orangtua dan Kemandirian Anak. Makasar: Edukasi Mitra Grafika.
Suskandeni. (2017). Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Anak Usia Pra Sekolah. Lombok barat.
Thoha, C. (1996). Kapita Selekta Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tridhonanto, d. (2014). Mengembangkan Pola Asuh Demokratis. Jakarta: Gramedia.
Walgito, B. (2003). Pengantar Pisikologi Umum. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Walgito, B. (2003). Psikologi sosial suatu pengantar. Yogyakarta: Andi Offset.
Yusuf, S. (2001). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Downloads
Published
Versions
- 2023-04-28 (2)
- 2024-08-29 (1)