PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN SKIN CARE PADA KLINIK BEAUTY CANTIKA BEKASI TIMUR


Lela Elvira(1*)

(1) Universitas Bina Sarana Informatika,  
(*) Corresponding Author

Abstract


Kondisi persaingan yang semakin tinggi antar perusahaan, setiap perusahaan saling berpacu untuk memperluas pasar. Harapan dari adanya perluasan pasar secara langsung adalah meningkatnya penjualan, sehingga perusahaan akan memiliki lebih banyak konsumen. Namun ada beberapa hal yang harus dipahami oleh perusahaan selaku produsen, bahwa semakin banyak konsumen maka perusahaan akan semakin sulit mengenali konsumennya secara teliti. Terutama tentang suka atau tidaknya konsumen terhadap barang atau jasa yang ditawarkan dan alasan yang mendasarinya. Dengan adanya kegiatan promosi yang baik di dalam suatu perusahaan, akan menciptakan pengetahuan bagi para konsumennya. Setelah konsumen merasa tau dan paham dengan produk atau jasa yang diterimanya, konsumen akan membandingkan produk yang ditawarkan di pasar. Apabila konsumen merasa benar – benar mengerti keunggulanya, mereka akan membeli ulang serta memberi rekomendasi kepada orang lain untuk membeli di tempat yang sama. Sedangkan tingkat penjualan akan terpenuhi apabila proses penyampaian promosi disampaikan kepada konsumen sesuai dengan apa yang dipersepsikan konsumen. Bertitik tolak dari latar belakang masalah diatas, penulis mencoba untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap volume penjualan Skin Care pada Klinik Beauty Cantika di Bekasi Timur.


Keywords


Promosi, Penjualan

Full Text:

PDF

References


Bedilu, D., Hussien, H. K., & Adem, K. (2017). Production and marketing of Camel Milk in Eastern Ethiopia. African Journal of Marketing Management, 9(7), 98–106. https://doi.org/10.5897/AJMM2016.0500

Dulkiah, M., Sulastri, L. I. L. I. S., & Irwandi, A. L. S. (2019). Corporate Social Responsibility (Csr) And Social Conflict Potencies In Mining Areas Community: Empirical Evidences From Indonesia. Journal Of Critical Reviews, 6(4), 52-56.

Geraldine, O., & Chikwendu, D. U. (2013). Effects of airline service quality on airline image and passengers’ loyalty: Findings from Arik Air Nigeria passengers. Academic Journals, 4(2), 19–28. https://doi.org/10.5897/JHMT2013.0089

John, O. (2017). Analysing the moderating effect of customer loyalty on long run repurchase intentions. African Journal of Marketing Management, 9(3), 25–34. https://doi.org/10.5897/AJMM2016.0505

Kebede, T. S. (2017). Determinants and outcome of customer satisfaction at the commercial bank of Ethiopia: Evidence from Addis Ababa. African Journal of Marketing Management, 9(7), 107–119. https://doi.org/10.5897/AJMM2016.0509

Martiwi, R. (2021). IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING DALAM INDUSTRI PARIWISATA DAN PERHOTELAN. Komitmen: Jurnal Ilmiah Manajemen, 2(1), 21-28.

Mohammed, A. (2017). Ethiopia commodity exchange: Marketing prospects and challenges in focus. African Journal of Marketing Management, 9(3), 18–24. https://doi.org/10.5897/AJMM2015.0458

Paul, M. (2017). Sustainable marketing at Safaricom Limited: The power of a good strategy. African Journal of Marketing Management, 9(6), 70–85. https://doi.org/10.5897/AJMM2017.0526

Prabowo, B. (2008). Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Pt . Astra Surabaya. Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 8(2), 92–97.

Roa, P., Sampling, P., Margin, N. P., Share, E. P., & Saham, H. (2017). ISSN 2303-1174 G.E.Y.Egam., V.Ilat., S.Pangerapan. Pengaruh ROA, ROE, NPM, EPS ….., 5(1), 105–114.

Selang, C. A. D. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Loyalitas Konsumen pada Fresh Mart Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA, 1(3), 71–80.

Stikubank, U., Bank, B. P. R., & Kendal, P. (2007). Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Nasabah ( Studi Pada Pd. Bpr Bank Pasar Kendal) Mulyo. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE), September 2007, Hal. 215-227 Vol.14, No.2, 14(2), 215–227.

Waney, N. F. L., & Dumai, J. N. K. (2017). Pengaruh Komponen Citra Merek ( Brand Image ) Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Minuman Share Tea Di Kota Manado Gabriella Susana Tineke Ransulangi.

Yulianah, Y. (2021). MENGEMBANGKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK PARIWISATA BERBASIS KOMUNITAS DI PEDESAAN. Komitmen: Jurnal Ilmiah Manajemen, 2(1), 1-9.




DOI: https://doi.org/10.15575/jim.v2i2.14378

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
 
 Lisensi Creative Commons
View My Stats