Pengelolaan Akun Instagram @kominfopadangpanjang Sebagai Bentuk Kegiatan Online Public Relations
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v6i1.20501Abstract
References
Anggoro, M. E. O. P., & Pranata, L. (2020). Pengaruh Komunikasi dan Konten Visual Dalam Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Fotografi Sweetescape Jakarta. Jurnal Hospitality dan Pariwisata, 6(2).
Dailey, Patrick R. (2009). Social Media: Finding Its Way Into Your Business Strategy and Culture, Burlington: Lingakage.
Farhatiningsih, L. (2018). Optimalisasi Penggunaan Instagram dalam Praktik Kehumasan Pemerintah. Diakom: Jurnal Media dan Komunikasi, 1(1).
Hanifa, N. (2020). Pengelolaan Digital Public Relations Melalui Media Internal Kontak PT Kereta Api Indonesia: Studi Deskriptif Kualitatif pada PT Kereta Api Indonesia (Persero), Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.
Hastrida, A. (2021). Proses Pengelolaan Media Sosial Pemerintah: Manfaat dan Resiko. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, 25(2).
https://www.Instagram.com/kominfopadangpanjang/)
Instagram @kominfopadangpanjang (diakses pada 3 Februari 2022 pukul 21.18 WIB di
Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 371/KEP/M.KOMINFO/8/2007 tentang Kode Etik Hubungan Masyarakat Pemerintahan.
Khan, G. F. (2017). Social Media for Government: A Practical Guide to Understanding, Implementing, and Managing Social Media Tools in the Public Sphere. (Springerbriefs in Political Science) (1st ed. 2017 ed.). Springer.
Komariah, A. & Satori, D. (2011). Metode Penelitian Kualitatif, Bandung:
Alfabeta.
Kusuma, K. (2018). Activities of the cyber public relations of O chanel TV in promoting their company on the Instagram social media. American Journal Humanities Social Sciences Research, 2(9), 50-56.
Lister, M., Dovey, J., Giddings, S., Kelly, K., & Grant, I. (2009). New media: A Critical Introduction, Second Edition. New York: Routledge.
Luttrell, R. (2018). Social Media: How To Engage, Share, And Connect, London: Rowman & Littlefield Publishers.
Mahfud, Mohammad M.D. (2000). Demokrasi dan Konstitusi di Indonesia: Studi tentang Interaksi Politik dan Kehidupan Ketatanegaraan, Jakarta: Rineka Cipta.
Mboeik, C., Andung, P. A., & Mandaru, S. S. (2020). Praktik Digital Public Relations dalam Upaya Meningkatkan Citra Positif Perusahaan PT. PLN (Persero) UIW NTT. Jurnal Politikom Indonesiana, 5(2), 40-54.
Mulyana, Deddy. (2010). Pengantar Ilmu Komunikasi, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nuraeni, H. A., & Kurniasih, N. (2021). The Role of Social Media Da'wah in Improving Individual Piety during the Covid 19 Pandemic. Jurnal Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 15(2), 343-364.
Onggo, B. J. (2004). Cyber Public relations, Jakarta: Elex Media Komputindo.
Peraturan Walikota Padang Panjang Nomor 23 tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika. https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/125491/perwali-kota-padang-panjang-no-23-tahun-2019
Purnamasari, P. R. D., Rosyidi, I., & Risdayah, E. (2020). Strategi ICMI Jawa Barat dalam Membentuk Citra Positif Organisasi. Reputation: Jurnal Hubungan Masyarakat, 3(1), 69-80.
Rismawati, E., Abidin, Y. Z., & Dulwahab, E. (2019). Pengelolaan Cyber Public Relations dalam Membentuk Corporate Branding. Reputation: Jurnal Hubungan Masyarakat, 2(3), 269-290.
Rudy, T. M., & Gunarsa, A. (2005). Komunikasi dan Humas internasional, Bandung: Refika Aditama.
Ruslan, Rosady. (2004). Public Relation. Edisi Revisi ke-2, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Rustandi, D., & Yusanto, F. (2021). Postkomodifikasi Media Sosial Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo dalam Perspektif Wacana Foucaldian. Communicatus: Jurnal Ilmu komunikasi, 5(2), 99-120.
Salsabila, F. P. (2022). Pengelolaan Instagram @bawasludkijakarta sebagai bentuk kegiatan digital PR: Studi deskriptif kualitatif pada Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.
Winardi. (1996). Perilaku Organisasi (Organizational Behaviour), Bandung: Tarsito.



