PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP PURCHASE DECISION ZOYA MUSLIMAH


Ratih Ajeng Nisya Nurfitria(1*), Widia Wati(2)

(1) FoSSei, Indonesia
(2) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan dasar untuk mengetahui apa yang menjadi pengaruh dalam purchase decision konsumen terhadap produk zoya muslimah di Kota Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui beberapa masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap Purchase Decision produk Zoya di Kota Bandung, 2) Bagaimana pengaruh harga terhadap Purchase Decision produk Zoya di Kota Bandung, 3) Bagaimana pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Purchase Decision produk Zoya di Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dengan cara menyebar kuesioner. Hasil analisis data penelitian ini adalah Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision, dapat dilihat dari hasil nilai signifikasi (sig.) variabel Kualitas Produk adalah sebesar 0,002<0,05. Kemudian, dalam penelitian ini variabel Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision, dilihat dari nilai signifikasi (sig.) hasil nilai variabel Harga adalah sebesar 0,000<0,05. Kualitas Produk memiliki hubungan positif koefisiensi sebesar 0,246. Harga memiliki hubungan positif nilai koefisiensi sebesar 0,351. Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Purhase Decision Zoya Muslimah di Kota Bandung. Hal tersebut didukung oleh hasil hipotesis secara simultan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05, artinya H0 ditolak dan Ha diterima.

Keywords


Kualitas Produk, Harga, Purchase Decision

Full Text:

PDF

References


Assuri, Sofjan. 2011. Strategic Management, Sustainable Competitive Advantage. Indonesia, Jakarta

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Al-Qurthubi, Syeikh Imam. 2007. Tafsir Al-Qurthubi/Syeikh Imam Al-Qurthubi.Jakarta: Pustaka Azzam.

Azwar, Syaiffudin. 2001. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Fajar, Laksana. 2018. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21 Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kasmir. 2013. Kewirausahaan. Depok: Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran, Alih Bahasa Hendra Teguh, Ronny A. Ruslidan Benyamin Molan Jilid I, Edisi Milenium. Jakarta: Prehalindo.

Kotler, Philip. 2002 Manajemen Pemasaran, Jilid II, Edisi Millenium. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip & A.B Susanto. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia Buku 2, terj. Ancella Anitawati Hermawan. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, Philip & Amstrong, Garry. 2006. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Edisi 12, Terjemahan: Bob Sabran, M.M, Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip & Armstrong, Garry. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Armstrong, Garry. 2018. Principles Of Marketing. United States: Pearson Education Inc.

Kotler, Philip & Keller, K.L. 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid II, Edisi 13, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip & Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran Jilid I, Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Maemonah, Siti. 2017. Pengaruh Merek dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jilbab Zoya (Studi Kasus pada Konsumen di Outlet Produk Jilbab Zoya Pamularsih Semarang).

Mowen, John C & Minor, Micheal. 2012. Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta: Erlangga.

Ningsih, Ekawati Rahayu. 2008. Manajemen Pemasaran, Kudus: STAIN Kudus

Noor, Juliansyah. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Pratiwi, Adhianti Laras. 2017. Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Atribut Produk, Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya di Jakarta Selatan.

Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 22: Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: CV Andi Offset

Rizan, Muhammad. Andika, Fajar.2011. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pelanggan Suzuki, Dealer Fatmawati, Jakarta Selatan). Jurnal riset manajemen Sins Indonesia Vol.2 No. 1.

Rohmah, Nazilatur. 2016. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jilbab Pada Konsumen Outlet Zoya Kudus.

Saladin, D. 2008. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaa, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Bandung: Linda Karya.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitas dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitas dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumarwan, Ujang. 2003. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, cet. Pertama. Jakarta : Ghalia Indonesia.

Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Cetakan Pertama. Yogyakarta: CAPS

Suryani, Tatik. 2008. Perilaku Konsumen: Implikasi pada Syrategi Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Syafei, Rachmat. 2000. Fiqih Muamalah. Bandung: Pustaka Setia




DOI: https://doi.org/10.15575/likuid.v2i2.18971

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Tools

  

 LIKUID Jurnal EkonomI Industri Halal Indexed by

       

 

Sharia Economics Study Program

Faculty of Islamic Economics and Business

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jln. AH. Nasution No. 105 Bandung 40614
Phone/Fax. 022-7802278, Email: eksyar@uinsgd.ac.id

 

View My Stats