Strategi Marketing Public Relations Persib Bandung Melalui Program Sponsorship
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v7i4.26431Abstrak
Referensi
Ardianto, E. (2010). Public Relations Praktis. Bandung: Widya Padjadjaran.
Bilson, S. (2003). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif & Profesional. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Cohen, L. (1995). Quality Fuction Development. United States of America: Addison Wisley Publishing.
DeVito, J. A. (2011). Komunikasi Antarmanusia. Tangerang Selatan: KARISMA Publishing Group.
Kotler, P. & Keller. (2007). Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 Alih Bahasa: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2002). Dasar-Dasar Pemasaran Edisi Ketiga. Jakarta: Intermedia.
Jefkins, F. (2003). Public Relations Edisi 5. Jakarta: Erlangga.
Kasali, R. (1994). Manajemen Public Relations: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV. Al Fath Zumar.
Luecke, R. (2003). Managing Creativity and Innovation. Harvard Business Publishing Corporation.
Luttrell, R. (2015). Social Media: How to Enggae, Share, and Connect. London: Rowman & Littlefield Publishers.
Ruslan, R. (2010). Manajemen Public Relations & Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Satori, D. & Komariah A. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Setyawan & Munari. (2020). Panduan Lengkap Membangun Sistem Monitoring Kinerja Mahasiswa Internship Berbasis Web dan Global Positioning System. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.
Soemirat, S. & Ardianto, E. (2008). Dasar-Dasar Public Relations Cetakan Kelima. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suwatno. (2018). Pengantar Public Relations Kontemporer. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tjiptono, F. & Diana A. (2020). Kepuasan Pelanggan Konsep, Pengukuran, dan Strategi. Yogyakarta: ANDI.
Adam, A. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Persib Bandung Dalam Membangun Brand Image Sebagai Klub Sepakbola Profesional. Skripsi Ilmu Komunikasi Universitas Telkom
Astika, B. P. (2014). Pengaruh Stratujtur Modal, Likuiditas, Pertumbuhan Laba, dan Ukuran Perusahaan Pada Kualitas Laba dalam Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi (JIMEKA), 1(2), 64-78.
Hariyati, N. T. & Wirapraja, A. (2018). Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Moderen dalam Jurnal Eksekutif, 15(1), 133-146.
Irianti, L.J. (2018). Marketing Public Relations Sari Ater Hotel & Resort Dalam Skripsi Jurusan Ilmu Komunikasi Konst. Humas. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoiruddin. (2007). Humas Sebagai Sarana Pengembangan Pendidikan dalam Jurnal Al-Di’ayah: Academic Journal for Homiletic Studies, 1(1), 94-106.
Nurhadyan, Y. & Kurniadi, O. (2017). Strategi Persuasif dan Negosiasi PT Persib Bandung Bermartabat Dalam Menarik Sponsor. Jurnal Hubungan Masyarakat Universitas Islam Bandung.
Perdana, K. E. (2020). Manajemen Public Relations PT. Persib Bandung Bermartabat di Twitter Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Klub Sepakbola Persib Bandung. Jurnal Komunikasi Tanri Abeng University School of Management and Leadership Jakarta.
Ridho, A. F. (2020). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan PEdagang Sektor Informal dalam Jurnal Ilmiah Mahasiswwa FEB Universitas Brawijaya, 8(2), 56-79.
Shaloom, J. & Doho, Y. D. (2017). Analisis Kegiatan Marketing Public Relations Pada Museum Angkut, Batu Jawa Timur. Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita.
Sadrabadi, A. N. (2018). Evaluating the Role of Brand Ambassador in Social Media dalam Journal of Marketing Management and Consumer Behavior.
Sudarman, A. (2018). Strategi Komunikasi untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Membayar Zakat Mal dalam Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(1), 39-60.



