Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah

Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi S1 Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung sejak tahun 2016. Jurnal ini mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian dalam mengembangkan konsep dan teori berkaitan dengan kajian Manajemen Dakwah meliputi:

  • Manajemen modern masjid dan pesantren; 
  • Pengelolaan lembaga zakat dan keuangan Islam; 
  • kajian haji, umrah dan ziarah; 
  • Studi kebijakan dakwah dan organisasi masyarakat Islam (LSM, Ormas Islam, Partai Politik Islam).

Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah terbit mulai dari Volume 1 Nomor 1 Tahun 2016 diterbitkan di web https://jurnal.fdk.uinsgd.ac.id dengan menggunakan sistem OJS 3. Sejak tahun 2016 sampai 2020 terbit 4 kali dalam 1 tahun yakni pada bulan Maret, Juni, September dan Desember.

Sejak terbitan Volume 6 Nomor 1 Tahun 2021, jurnal ini migrasi ke Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung di alamat  web https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/tadbir/. Jumlah Terbitan dan bulan terbit jurnal juga mengalami perubahan dari 1 tahun 4 kali menjadi 1 tahun 2 kali pada bulan Maret dan September.

Mulai Volume 4 Nomor 2 Tahun 2019, Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah telah terakreditasi Sinta 5 berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 105/E/KPT/2022.


Journal Homepage Image

Abstracting/Indexing:

 

Jual Publikasi Jurnal Sinta 5 (Semua Bidang Ilmu Tersedia) | Shopee  Indonesia


Vol 9, No 1 (2024): Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah

Table of Contents

Articles

(1) Annisa Dwi Triutami, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(2) Nanih Machendrawaty, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(3) Acep Aripudin, Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
PDF
1-18
(1) Arsam Arsam, Program Studi Manajemen Dakwah UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri, Purwokerto, Indonesia
(2) Siti Nurmahyati, Program Studi Manajemen Dakwah UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri, Purwokerto, Indonesia
(3) Asep Amaluddin, Program Studi Manajemen Dakwah UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri, Purwokerto, Indonesia
PDF
19-40
(1) Rahmawan Hidayatulloh, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Universitas Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Indonesia
PDF
41-54
(1) Muhammad Marse Alfiana, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(2) Ridwan Rustandi, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(3) Irfan Sanusi, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
PDF
55-76
(1) Andries Kango, Program Studi Manajemen Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai, Gorontalo, Indonesia
(2) Dian Adi Perdana, Program Studi Manajemen Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai, Gorontalo, Indonesia
(3) Meta Udjani, Program Studi Manajemen Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai, Gorontalo, Indonesia
(4) Rahmawati Caco, Program Studi Ilmu Hadis, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai, Gorontalo, Indonesia
PDF
77-94
(1) Muhammad Triadi Triadi, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Padangsidimpuan, Indonesia
(2) Kamaluddin Ritonga, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Padangsidimpuan, Indonesia
(3) Hasbi Anshori Hasibuan, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Padangsidimpuan, Indonesia
(4) Ricka Handayani, Program Studi Manajemen Dakwah, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Padangsidimpuan, Indonesia
PDF
95-108