Peran Guru BK dalam Meningkatkan Percaya Diri Siswa
DOI:
https://doi.org/10.15575/irsyad.v12i2.39311Abstract
References
Afifah, A. D., Et. Al, 2023. Peran Guru BK Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di SMA N 1 Raman Utara. Jurnal Pendidikan Anak Dan Pendidikan Umum. 1(4) (2023),375 November.;
Ardilla, Cholid, N, 2021. Pengaruh Broken Home. Jurnal Hasil Penelitian Mahasiswa. 6(1), Mei 2021.;
Aristiani, R, 2016. Meningkatkan Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Informasi Berbantuan Audiovisual. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(20), 1-8.;
Ariyanto, K. 2023. Dampak Keluarga Broken Home Terhadap Anak. Jurnal Ilmu Multidisiplin, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Lampung. 3(1), 2023,15-23.;
Adlhiyani, I., Tajiri. H., dan Eryanti, D. 2022. Metode Bimbingan Agama Untuk Meningkatkan Akhlak Karimah Remaja Broken Home. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling Dan Psikoterapi Islam. 9(1), 2022, hal.1-18.;
Chodijah, S, 2016. Model Bimbingan Dan Konseling Komprehensif Dalam Meningkatkan Akhlak Mahasiswa. Ilmu Dakwah: Academis Journal For Homiletic Studies. 10(1), 2016, hal 129-146.;
Fatchurahman, M., & Pratikto, Herlan. 2012. Kepercayaan Diri, Kematangan Emosi, Pola Asuh Orang Tua Demokratis Dan Kenakalan Remaja. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia, 1(2), 77-78.;
Immanuel, f. C.,2015. Peran Kepala Desa Dalam Pembangunan Di Desa Budaya Sungai Bawang Kecamatan Muara Badak Kab. Kutai Kartanegara. Ejournal Ilmu Pemerintahan, 3(2), 2015,1185.;
Inkirawang. R. R., Et Al, 2020. Kewajiban Negara Dalam Penyediaan Fasilitas Pendidikan Kepada Masyarakat Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Lex Privatum VIII No. 2, April-Juni 2020, Hal. 143-151.;
Mahnunin. J., Et Al., 2021. Identifikasi Tingkah Laku Siswa Dari Keluarga Broken Home (Studi Kasus Tentang Keluarga Broken Home Dan Tingkah Laku Siswa MTs). Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia. 4(1),2021,29-44.;
Ningsih, D.A.K, 2020. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Perceraian Melalui Gadget (Study Kasus Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah). (Skripsi Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri Metro).;
Nia, H. V., 2023. Hubungan Penguasaan Konsep Diri Dengan Perilaku Keagamaan Remaja Karang Taruna Dusun Ngarolingi Desa Jatisobo Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar. (Skripsi Fakultas Ilmu Tarbiyah Universitas Islam Negeri Mas Said Surakarta).;
Rahmadana, W., Et. Al, 2024. Urgensi Guru BK Individual Di Sekolah Dalam Meningkatkan Percaya Diri Siswa di MAN 1 Medan. Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. As-Syar’i: Jurnal Bimbingan dan Konseling Keluarga, 6(1),1-8.;
Ochtaviani. S., 2023. Implementasi Layanan Konseling Individual Untuk Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Siswa Di SMA Negeri 1 Delima. Skripsi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Rainiry Banda Aceh.;
Pristiwanti. D. Et al, 2022. Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling. 4(1) 2022,7911-7915.;
Rais, M.R. (2022). Kepercayaan Diri (Self Confidence) Dan Perkembangannya Pada Remaja. Al-Irsyad: jurnal pendidikan dan konseling, 12(1), 40-47.;
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.;
Putro. K. Z., 2017. Memahami Ciri dan Tugas Perkembangan Masa Remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama. 17(1), 2017, 25-32.;
Setiana. W. et al, 2023. Peran Bimbingan Orang Tua Dalam Upaya Mengurangi Kebiasaan Anak Bermain Game Online. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam. 10(1), 2023, hal.1-18.;
Setiana, W. et al, 2018. Teknik Bimbingan Kelompok Melalui Metode Wide Game Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam. 6(1), 2018, 1-19.;
Downloads
Published
Versions
- 2025-04-26 (2)
- 2024-10-30 (1)