PERBEDAAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA DENGAN STRATEGI TIPE PREDICTION GUIDE PADA PENDEKATAN INDUKTIF DAN DEDUKTIF PADA POKOK BAHASAN GETARAN DAN GELOMBANG KELAS VIII SMP N 5 DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.15575/jotalp.v3i2.6551Keywords:
deductive, inductive, prediction guide, vibration and waveAbstract
References
Anderson, Lorin W. (1989). The Effective Teacher. Newyork: Random House
Arikunto, Suharsimi. (2008). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Depdikbud. (1982). Metodologi Penelitian. Jakarta: Dirjen Dikti
Dermawan, Yulia. (2008). Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Prediction Guide Suatu Studi Eksperimen Di Kelas VIII Smp N 8 Padang.Skripsi. Universitas Negeri Padang
Fink, L. Dee. (1999). Active Learning. http://honolulu.hawaii.edu
Mulyasa, E. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Natalia, Widya. (2008). Pengaruh Penggunaan Lembaran Kerja Berorientasi Life Skill terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 7 Padang. Skripsi. Universitas Negeri Padang
Nolker, Helmut, dan Schoenfeldt. (1983). Pendidikan Kejuruan Pengajaran, Kurikulum, Perencanaan. Jakarta: PT Gramedia
Sardiman, A. M. (2001). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Sudjana, Nana. (2002). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya
Triton PB. (2006). SPSS 13.0 Terapan Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: ANDI.
Zaini, Hisyam, Bermawi Munthe, dan Sekar Ayu Aryani. (2007). Strategi pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD.
Zuhdan Kun Prasetyo. (2005). Kapita Selekta Pendidikan. Yogyakarta: JICA
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Journal of Teaching and Learning Physics is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License



