PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING (BBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI USAHA DAUNN ENERGI
DOI:
https://doi.org/10.15575/jotalp.v1i2.6590Keywords:
Brain Based Learning (BBL), critical thinking skill, effort and energyAbstract
References
Abdurrahman, Ginanjar & Sintawati, Mukti. (2013). Strategi Brain-Based Learning dalam Pembelajaran Matematika untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta [Diunduh 21 Mei 2015, pukul 03.04 WIB]
Al-bawaneh, Shaleh, Abdullah. (2012). The Effectiveness of The Brain Based Teaching Approach in Dealing with Problems of Form Four Students' Conceptual Understanding Of Newtonian Physics. Jurnal.
Alfadina. (2014). Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Brain Based learning. Mataram: Universitas Mataram.
Caine, R. N., & Caine, G. (2002). 12 Brain/mind learning principles in action. The fieldbook for making connections, teaching and the human brain. Thousand Oaks, CA: Corwin Press.g Of Newtonian Physics.
Elanie. (2002). Keterampilan Berpikir Kritis (terjemahan). Jakarta: Erlangga
¬¬Jensen, Erick. (2008). Pembelajaran Berbasis Kemampuan Otak: Cara Baru dalam Pengajaran dan Pelatihan (Edisi revisi). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Karinaningsih. (2009). Teori Belajar. [online]. Tersedia: http://researchenngines.com/0408karinaningsih.html. [diakses 17 oktober 2015, 15.27 WIB]
Materna. (2008). Brain-based learning. Del Mar, CA: Turning Point Publishing
Muhfahroyin. (2005). Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis. [online]. Tersedia: http://muhfahroyin.blogspot.com/2005/01/berpikir-kritis.html [diakses 16 Januari 2015]
Prawoto, Ambar. (2012). Pembelajaran dengan Pendekatan Brain Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal.
Rohmah. (2009). Efektivitas Penerapan Pendekatan Pembelajaran Brain-Based Teaching. Surakarta: Universitas Sebelas Maret. [Diunduh tanggal 4 Maret 2015 pukul 14.02 WIB]
Sisriana. (2014). Model Pembelajaran BBL untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Elastisitas. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak diterbitkan.
Sri, NN. (2008). Mengasah Keterampilan Dasar Siswa SMA. Jakarta: Grahadi
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Wisudawati & Anggaryani. (2014). Penerapan Brain Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Elastisitas. Universitas Sebelas Maret. Tidak diterbitkan.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Journal of Teaching and Learning Physics is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License



