Boosting Customer Growth: The Impact of Service Excellence and Product Quality at Bank Muamalat KCP Gowa, South Sulawesi
DOI:
https://doi.org/10.15575/likuid.v4i2.35319Keywords:
Service Excellent, Product Quality, Customer GrowthAbstract
References
Argantara, Z. R., Hasanah, N. W., Annisa, N., & Rohmah, Z. (2022). Impleìmeìntasi seìrviceì eìxceìlleìnt dalam meìningkatkan keìpuasan nasabah di Bank BPRS KCP Pragaan. Masyrif: Jurnal Eìkonomi, Bisnis dan Manajeìmeìn, 3(1), 73–82.
Astuti, S. D., & Huda, B. (2020). Peìngaruh seìrviceì eìxceìlleìnt customeìr seìrviceì teìrhadap keìpuasan nasabah tabungan BSM di Bank Syariah Mandiri KC Jatinangor. Shidqia: Jurnal Keìuangan dan Peìrbankan Syariah, 1(1), 11–22.
David, N. A. A. P., Fasa, M. I., & Suharto. (2022). Impleìmeìntasi strateìgi manajeìmeìn peìmasaran bank syariah di eìra reìvolusi industri 4.0 di Indoneìsia. Labatila: Jurnal Ilmu Eìkonomi Islam, 06, 143–162.
Eìliza, Z. Z., & Pratama, V. Y. (2023). Peìngaruh peìlayanan prima dan keìpeìrcayaan teìrhadap loyalitas nasabah meìlalui keìpuasan seìbagai variabeìl inteìrveìning (Study kasus nasabah BSI KCP Peìkalongan). Veìlocity: Journal of Sharia Financeì and Banking, 3(1), 75–86.
Farida, A., & Hardianawati. (2019). Peìngaruh peìlayanan prima teìrhadap keìpuasan nasabah pada PT. Bank Mandiri (Peìrseìro), TBK. Cabang Pahlawan Reìvolusi Baru. Administrasi Bisnis, 3(2), 11–20.
Fauzi, F., & Putra, P. (2020). Analisis jalur peìngaruh kualitas peìlayanan dan citra peìrusahaan teìrhadap loyalitas nasabah meìlalui keìpuasan nasabah seìbagai variabeìl inteìrveìning di Bank BNI Syariah. Maslahah: Jurnal Hukum Islam dan Peìrbankan Syariah, 11(1), 33–41.
Ghozali, & Imam. (2016). Aplikasi analisis multivariateì deìngan program SPSS. Diponeìgoro Univeìrsity Publishing Ageìncy.
Hasanah, F. (2019). Peìngaruh tingkat reìligiusitas, peìngeìtahuan, kualitas produk dan kualitas peìlayanan teìrhadap preìfeìreìnsi meìnabung mahasiswa Univeìrsitas Muhammadiyah Paleìmbang pada bank syariah. Balanceì: Jurnal Akuntansi dan Bisnis, 4(1), 485-495.
Khotimah, M. K. (2017). Peìngaruh bauran promosi teìrhadap peìningkatan jumlah nasabah pada produk peìmbiayaan griya IB Hasanah di BNI Syariah Cabang Beìngkulu. Skripsi IAIN Beìngkulu.
Kurniawan, D. (2020). Seìrviceì eìxceìlleìnt beìrdasarkan peìrspeìktif islam di bank syariah. Tawazun: Journal of Sharia Eìconomic Law, 3(1), 63–74.
Marsheìreìs, A. (2019). Peìngaruh Peìlayanan dan Promosi teìrhadap Peìningkatan Jumlah Nasabah pada BMT Al-Muawanah IAIN Beìngkulu. Skripsi IAIN Beìngkulu.
Nurcahyo, A., & Soleìkah, N. A. (2022). Theì influeìnceì of seìrviceì quality, complaint handling, and product quality on customeìr satisfaction (Study of theì Murni Amanah Seìjahteìra Malang Sharia Coopeìrativeì). Journal of Sharia Eìconomics and Banking, 7(4), 1421–1433.
Rachman, A., Mandiri, D. P., Astuti, W., & Arkoyah, S. (2022). Tantangan peìrkeìmbangan peìrbankan syariah di Indoneìsia. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Financeì, 5(2), 352–365.
Razak, I. (2019). Peìngaruh kualitas produk teìrhadap keìpuasan peìlanggan. Jurnal Manajeìmeìn Bisnis Krisnadwipayana, 7(2).
Risal, T. (2018). Peìngaruh kualitas peìlayanan teìrhadap loyalitas nasabah deìngan keìpuasan seìbagai variabeìl inteìrveìning pada BMT Kampoeìng Syariah. Jurnal Manajeìmeìn dan Bisnis, 1(1).
Riska. (2022). Peìngaruh kualitas produk dan peìlayanan teìrhadap peìningkatan jumlah nasabah di Peìgadaian Syariah Cabang Luwu. Skripsi IAIN Palopo.
Sangadji, Eì. M., & Sopiah. (2016). Saleìsmanship (Keìpeìnjualan). PT Bumi Aksara.
Sari, N. K., Wibowo, L. A., & Ridwanudin, O. (2016). Upaya meìnciptakan customeìr deìlight meìlalui seìrviceì eìxceìlleìnceì Hoteìl Santika Siligita Nusa Dua Bali (Surveìi teìrhadap tamu sip meìmbeìr yang meìnginap di Hoteìl Santika Siligita Nusa Dua Bali). Theì Journal: Tourism and Hospitality Eìsseìntials Journal, 4(2), 783. https://doi.org/10.17509/theìj.v4i2.1986
Sireìgar, B. G. (2016). Peìngaruh promosi dan lokasi usaha teìrhadap peìningkatan jumlah nasabah produk giro wadi’ah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Jurnal Peìneìlitian Ilmu-Ilmu Sosial dan Keìislaman, 02(2), 17–34.
Sugiyono. (2019). Meìtodeì Peìneìlitian Peìndidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D dan Peìneìlitian Peìndidikan). Alfabeìta.
Sumolang, I. Eì., Tumbeìl, A. L., & Mandagieì, Y. (2019). Analisis peìngaruh peìlayanan prima dan keìleìngkapan produk teìrhadap keìputusan peìmbeìlian produk di Matahari Manado Town Squareì. Jurnal EìMBA: Jurnal Riseìt Eìkonomi, Manajeìmeìn, Bisnis dan Akuntansi, 7(8), 3359–3368.
Tasya, S. A., Seìmbiring, R., & Nadapdap, K. M. N. (2020). Analisis Peìngaruh Kualitas Peìlayanan teìrhadap Peìningkatan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indoneìsia (Peìrseìro), Tbk., Cabang Beìrastagi. Jurnal Ilmiah Meìthonomi Meìthonomi, 2015, 11–16.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Seìrviceì Quality and Satisfaction. Andi Offseìt.
Wirda, N. O. (2021). Peìngaruh promosi dan keìunggulan produk teìrhadap peìningkatan jumlah nasabah gadai eìmas (rahn) pada PT. Bank Aceìh Syariah Cabang Jeìuram Nagan Raya. Jurnal Eìkonomi Reìgional Unimal, 4(3), 7-16.
Wjaya, T. (2009). Analisis Data Peìneìlitian meìnggunakan SPSS. Atma Jaya Univeìrsity.





