Analisis Pemanfaatan Aplikasi Haji Pintar Dalam Meningkatkan Akses Informasi Bagi Calon Jemaah Haji Di Kementerian Agama Lampung Tengah
DOI:
https://doi.org/10.15575/mjhu.v4i1.42859Keywords:
Aplikasi Haji Pintar, Akses Informasi, Calon Jemaah HajiAbstract
References
Andini, M., Zinaida, R. S., Isnawijayani, & Caropeboka, R. M. (2024). Upaya Meningkatkan Pelayanan Pelaksanaan Haji Melalui Sosialisasi Aplikasi Haji Pintar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin. JMPIS: Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 5(6).
Azzahra, D., & Nurjaman, A. R. (2023). Karakteristik Anak SD pada Teknologi dalam Pepspektif Islam. Journal of Education Research, 4( 2).
Hidayat, R., Antoni, D., & Syaputra, H. (2021). Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Aplikasi Kepegawaian Pada SMA PGRI Pagaralam Berbasis Web. Jurnal Nasional Pengabdian Masyarakat, 2( 2).
Jovita Br Ginting, A., Rahmadani, D., Lani Sembiring, M., Susanna Saragih, L., Elise Putriku, A., William Iskandar Ps, J. V, Baru, K., Percut Sei Tuan, K., & Deli Serdang, K. (2024). Kemajuan Teknologi Informasi dalam Perkembangan Bisnis Global Advances in Information Technology in Global Business Development. SSCJ: Student Scientific Creativity Journal, 2(1), 71–79. https://doi.org/10.55606/sscj-amik.v2i3.3394
Khairunnisa, S. (2024). Implementasi aplikasi haji pintar untuk mempermudah pelayanan pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang.
Krishantoro, Prihadini, D., Fachria, A., & Rakadita, A. D. (2021). Efektivitas Inovasi Pendaftaran Haji Melalui Aplikasi Haji Pintar Di Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi. Transparansi: Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi, 4(2), 241–247.
Machmudi, M. A. (2019). Peran Teknologi Informasi dalam Usaha Meraih Kesempatan Masa Depan Organisasi. Jurnal Transformasi, 15( 1).
Mardani, I. Y., & Asnawi. (2024). Eufemisme dalam Novel Layangan Putus Karya Mommy Asf. Sajak: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Sastra, Bahasa, Dan Pendidikan, 3(1).
Maulidia, & Mursyidah, L. (2024). Meningkatkan Akses Informasi Publik: Evaluasi Efektivitas Petugas Informasi di Indonesia. Frontiers in Research Journal , 1(2).
Maulidia, N. R., & Muzdalifah, L. (2024). Pengaruh Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen: Studi pada Pengguna Aplikasi Haji Pintar. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam , 5(6).
Senoaji, A. A., Wicaksono, W., & Kusumaningrum, D. E. (2020). Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Haji Dan Umrah Berbasis Augmented Reality/ Virtual Reality (The Application Of Augmented Reality/Virtual Reality-Based Hajj And Umrah Services). Jurnal Penelitian Saintek, 25(2). https://journal.uny.ac.id/index.php/saintek
Sudarmanto, E., Yuliana, I., Wahyuni, N., Yusuf, S. R., & Zaki, A. (2024). Transformasi Digital dalam Keuangan Islam: Peluang dan Tantangan . Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam , 10(1), 645–655.
Widianto, E. (2021). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Journal of Education and Teaching , 2(2).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish articles in Mabrur: Journal of Hajj and Umra agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).



