Peningkatan Prestasi Santri Dalam Public Speaking Melalui Pembinaan Kegiatan Muhadharah
DOI:
https://doi.org/10.15575/tabligh.v6i4.29871Abstract
References
Aminatus, I. Z. (2007). Evaluasi pembelajaran. Malang: Kantor Jaminan Mutu.
AS, E., Aliyudin, & Rohman. (2021). Komunikasi crosshijaber di kota Bandung. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(1).
AS, E., & Aliyudin. (1997). Dasar-dasar ilmu dakwah: Pendekatan filosofis dan praktis. Bandung: Widya Padjadjaran.
Bahri, S. D. (2002). Psikologi belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Budiningsih, A. (2005). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Cangara, H. (2005). Pengantar ilmu komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada Currant.
Deddy, M. (2010). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Idrus.
Departemen Agama RI. (2006). Al-Qur’an Al-Qahhar. Jakarta: Maghfirah Pustaka.
Devito, J. (1997). Komunikasi antarmanusia. Jakarta: Professional Books.
Dewi, A. F. (2017). Komunikasi ustadz-santri dalam meningkatkan spiritualitas keagamaan mahasiswa. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2).
Effendy, O. U. (2008). Ilmu komunikasi, teori & praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Fauzan, R., & Nashar, N. (2017). Mempertahankan tradisi, melestarikan budaya (Kajian historis dan nilai budaya lokal kesenian Terebang Gede di Kota Serang). Jurnal Candrasangkala Pendidikan Sejarah, 3(1).
Ghony, M., & Littlejohn, S. W. (2009). Teori komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika.
Muhammad, A. D., Zainul Abidin, & Agus Wedi. (2019). Penerapan prinsip belajar behavioristik dalam kegiatan muhadarah di Tarbiyatul Muallimin Al Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep Madura. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(3).
Mulyono, A. (2012). Anak berkesulitan belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Munawir. (2021). Muhadharah sebagai training public speaking santri (Kajian pengaruh muhadarah terhadap kemampuan berpidato santri di Kabilah Thalibul Jihad Bireuen). Jurnal An-Nasyr, 8(1).
Rahardjo, M. D. (1974). Pesantren dan pembaharuan. Jakarta: LP3ES.
Rakhmat, J. (2007). Multiple intelligences. Bandung: Kaifa.
Rakhmat, J. (2011). Psikologi komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Robbins, S. P. (1994). Teori organisasi (Struktur, desain, dan aplikasi). Jakarta: Arcan.
Ridwan, A. (2013). Filsafat komunikasi. Bandung: Pustaka Setia.
Ramadhan, A. (2018). Muhadharah sebagai aktivitas pembentukan da’i di Pondok Pesantren Al-Falah Putera Banjarbaru (Skripsi). Banjarmasin: Universitas Islam Negeri Antasari.
Siti Partini Suardiman. (2003). Metode pengembangan daya pikir dan daya cipta. Yogyakarta: FIP UNY.
Slamet, S. (2005). Dasar-dasar pendidikan anak usia dini. Yogyakarta: Hikayat Publishing.
Sulthon. (2018). Mengatasi kenakalan pada siswa melalui pendekatan konseling behavior. Jurnal of Guidance and Counseling, (2), 51-52.
Susanto, A. (2011). Perkembangan anak usia dini. Jakarta: Kencana.
Downloads
Published
Versions
- 2023-09-29 (2)
- 2024-08-29 (1)



