TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBIASAAN MEMBACA AL QURAN HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR MEREKA PADA MATA PELAJARAN PAI

Zaenal Muftie

Abstract


Permaslahan dalam penelitian ini adalah terlihat dalam motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Pada sisi lain guru melakukan segala upaya agar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa melalui pembiasaan membaca Al-Quran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh pembiasaan siswa yang dilakukan oleh guru dalam membaca Al-Quran terhadap peningkatan motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian membuktikan bahwa pembiasaan yang dilakukan oleh guru dalam membaca Al-Quran telah memberikan pengaruh yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15575/ath.v1i1.2439

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lantai 2 Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Kampus 2 Jalan Cimincrang (Soekarno-Hatta) Kel. Cimincrang Kec. Gedebage Kota Bandung 40294
Nomor Kontak: 085222117644 (Nano Nurdiansah)
website: http://journal.uinsgd.ac.id./index.php/atthulab/ atau https://atthulab.ftk.uinsgd.ac.id
email: jurnal.atthulab@uinsgd.ac.id