PENERAPAN MEDIA VISUAL FLIPCHART UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.15575/ath.v1i1.2440Abstract
Permaslahan dalam penelitian ini adalah dalam penggunaan media ketika waktu pembelajaran belangsung. Dimana guru terlihat tidak pernah memakai media dalam proses pembelajaran. Sehingga hal terseut berpengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar yang tidak efktif dan membuat siswa jenuh sehingga tidak terlatihnya siswa di dalam memecahkan masalah.Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan sejauh mana penggunaan media dalam pembelajaran khususnya media Visual Flipchart mampu meningkatkan kemampuan memecahkan masalah. Metode yang digunkana dalam penelitian ini adalah eksperimen semu yang bersifat kuantitatif. Hasil penelitian membuktikan bahwa media Visual Flipchart mampu meningkatkan kemampuan memecahkan masalah siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Hal ini terlihat adanya peningkatan yang sidnifikan di kelas eksperimen.Downloads
Published
2016-02-18
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).