Metaanalyzing The Effect of Quantum Teaching Model on The Competence of Understanding Science Learning Concepts
DOI:
https://doi.org/10.15575/jotalp.v9i2.18850Abstract
References
Indrasati, H., Indrawati, I., & Supriadi, B. (2017). Pengaruh Model Quantum Teaching Disertai Lks Berbasis Kartun Fisika Terhadap Hasil Dan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Di SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(1), 30-34.
Nurlaela, N., Doyan, A., & Gunada, I. W. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI Mia SMA Negeri 2 Labuapi. ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika, 7(1), 199-204.
Baroroh, H. F., Prihandono, T., & Subiki, S. (2017). Model pembelajaran quantum teaching dengan media flash dalam pembelajaran fisika di sma. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6(4), 371-375.
Gumay, O. P. U., & Bertiana, V. (2018). Pengaruh Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas X MA Almuhajirin Tugumulyo. SPEJ (Science and Physic Education Journal), 1(2), 96-102.
Cahyaningrum, A. D., Yahya, A. D., & Asyhari, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe Tandur Terhadap Hasil Belajar. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 372-379.
Faj, N. A., Fakhri, J., & Yusandika, A. D. (2018). Efektifitas Model Pembelajaran Quantum Teaching dengan Metode Praktikum terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 1(2), 135-141.
Lubis, N. F., Siagian, M., & Siregar, D. A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 1 Batang Onang. Jurnal Education and Development, 7(2), 10-10.
Damanik, D. P. (2017). Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Listrik Dinamis. Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan, 23(2), 112-117.
Aulia, F., Didik, L. A., & Mahsul, A. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe Tandur Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tekanan Zat Di Mts Al-Hamidiyah Nw Sidemen. Konstan-Jurnal Fisika Dan Pendidikan Fisika, 5(1), 27-34.
Nasution, C. A., & Simamora, P. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Menggunakan Real Laboratory Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Pengukuran Di Kelas X SMA Negeri 3 Medan TA 2018/2019. INPAFI (Inovasi Pembelajaran Fisika), 9(2).
Ayu, W. R., Ariani, T., & Arini, W. (2019). The Effect of Quantum Teaching Learning Model on the Physics Learning Outcomes of Class X SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Kasuari: Physics Education Journal (KPEJ), 2(1), 36-48.
Lokaria, E., & Nopiyanti, N. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Ipa Dengan Menerapkan Model Quantum Learning Siswa SMPN O Mangunharjo. Jurnal Perspektif Pendidikan, 12(1), 106-116.
Ekawati Haryono, H., & Prihatiningtyas, S. (2019). Pengaruh Metode Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Pada Konsep Alat Optik. PHYDAGOGIC: Jurnal Fisika dan Pembelajarannya, 2(1).
Anggriani, S. & Wahyuni, I. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbantuan Media Phet Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fluida Dinamis Di Kelas Xi Semester I Sma Swasta Dharmawangsa Medan Tp 2018/2019. Jurnal Ikatan Alumni Fisika UNIMED. 5(1), 1-4.
Dananjaya, I. G., Suastra, I. W., & Sudiatmika, A. A. I. A. R. (2015). Penerapan Model Quantum Learning Berbantuan Media Video Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Wahana Matematika dan Sains: Jurnal Matematika, Sains, dan Pembelajarannya, 9(2), 32-43.
Prihandono, T., & Bachtiar, R. W. (2017). Pembelajaran Hukum Newton Dengan Model Quantum Teaching Disertai LKS Berbasis Discovery Di SMA. Fkip E-Proceeding, 2(1), 10-10.
Emawati, I. R., Burhendi, F. C. A., Harahap, N., & Sugianta, S. (2020). Efektifitas Model Pembelajaran Quantum Learning di Tinjau dari Metakognitif Fisika Siswa Di SMAN 48 Jakarta. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(1), 24-32.
Khotimah, U. K., Ariani, T., & Gumay, O. P. U. (2018). Efektivitas model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar fisika siswa SMA negeri Jayaloka. SPEJ (Science and Physic Education Journal), 1(2), 103-110.
Fayanto, S., Musria, M., Erniwati, E., Sukariasih, L., & Hunaidah, H. (2019). Implementation of quantum teaching model on improving physics learning outcomes in the cognitive domain at junior high school. IJIS Edu: Indonesian Journal of Integrated Science Education, 1(2), 131-138.
Donuata, P. B. (2019). Pengaruh quantum teaching metode PQ4R berdasarkan keragaman kecerdasan terhadap hasil belajar fisika. Jurnal Riset Dan Kajian Pendidikan Fisika, 6(1), 23-27.
Wote, A. Y. V., Sasingan, M., & Kitong, O. E. (2020). Efektivitas penggunaan model quantum teaching dalam meningkatkan hasil belajar IPA. Journal of Education Technology, 4(2), 96-102.
Wibawa, P. N., & Asri, I. G. A. S. (2020). Pengaruh Model Quantum Teaching Berbantuan Media Lingkungan Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 4(2), 334-342.
Putri, I. P. S., Dantes, N., & Suranata, K. (2020). Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe TANDUR Berbantuan Permainan Tradisional Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(2), 186-196.
Astari, R. A., & Ernawati, T. (2018). Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Prestasi Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sd Negeri Glagah Yogyakarta. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 5(1).
Syafrial, S. (2018). Meta-Analisis cooperative learning terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran ipa/fisika siswa. Journal of Teaching and Learning Physics, 3(1), 27-33.
Ramadhani, D. P., Amelia, R., & Asrizal, A. (2021). Meta Analisis Pengaruh Modul IPA Terpadu Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 7(1).
Khasanah, U. A., Livana, P. H., & Indrayati, N. (2019). Hubungan Perkembangan Psikososial dengan Prestasi Belajar Anak Usia Sekolah. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa, 2(3), 157-162.
Yuli, F., & Mufit, F. (2021). Disain dan Validitas Bahan Ajar Berbasis Konflik Kognitif Mengintegrasikan Virtual Laboratory pada Materi Optik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA/MA. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 7(1)
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Journal of Teaching and Learning Physics is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License



