PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN â€IDEAL†TERBIMBING MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN DAN DEMONSTRASI
DOI:
https://doi.org/10.15575/jotalp.v3i1.6540Keywords:
pendekatan “IDEAL†terbimbing, eksperimen, demonstrasiAbstract
References
Ahmad Abu hamid dkk. (1991). Al Qalam. Yogyakrta: duta Pustaka
Akhmad Sudrajad. (www.psb.psma.org). 4/22/2009
Budi Prasodjo dkk. (2006). Teori dan Aplikasi Fisika SMP Kelas VII 1. Bogor: Yudhistira
Hamzah B. Uno, dkk. (2001). Pengembangan Instrumen untuk Penelitian. Jakarta: Delima Press.
Marthen Kanginan. (2002). Sains Fiska SMP. Jakarta: Erlangga
Margono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Asdi Mahasatya
Nana Syaodih Sukmadinata. (2006). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sri rumini dkk. 1993. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UPP Universitas Negeri Yogyakarta
Sugiyono. (2008). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
. (2009).Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Suharsimi Arikunto. (1993). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sukamto dkk. 1991. Pedoman Penelitian. Yogyakarta: Pusat Penelitian IKIP Yogyakarta
Supriyadi. (2007). Kurikulum Sains dalam Proses Pembelajaran Sains. Yogyakarta: Pustaka Tempel Sari.
Paul Suparno. (2007). Metodologi Pembelajaran Fisika Konstruktivistik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Saifuddin Azwar.(1996).Tes Prestasi Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar.Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Syaiful Sagala.2008. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Throwbridge, Leslie W., dan Bybee, Rodger W. (1990). Becoming a Secondary School Science Teacher. Ohio: Merril Publishing Company.
Triton PB. (2006). SPSS 13.0 Terapan Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: ANDI.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Journal of Teaching and Learning Physics is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License



