Pemberdayaan Masyarakat Desa Sungi Kulon Melalui Pembuatan Produk Baru Dengan Pemasaran Modern


Putri Ayu Anisatus Shalikha(1*), Nadia Mustika Dewi(2), Dewi Anggita Milenia(3), Aqiella Rachmawati(4), Arisa Putri Yuliani(5), Muhamad Furqon(6)

(1) Program Studi Ekonomi, Fakultas Pedagogi dan Psikologi Universitas PGRI Wiranegara, Indonesia
(2) , Indonesia
(3) ,  
(4) , Indonesia
(5) ,  
(6) ,  
(*) Corresponding Author

Abstract


Dengan adanya program ini kami memiliki tujuan yang hendak dicapai yakni Pemberdayaan masyarakat di Desa Sungi Kulon melalui pembuatan produk baru dengan menggunakan pemasaran modern. Pemberdayaan ini ditujukan untuk melatih para ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) agar dapat membuat produk baru dengan menggunakan pemasaran modern yaitu dengan melalui pemasaran di media sosial dengan menggunakan teknologi agar bisa memperoleh pendapatan yang lebih unggul untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Teknik pendekatan yang dilakukan menggunakan metode langsung dengan mengadakan program pelatihan pada ibu-ibu PKK yang didampingi langsung oleh Mahasiswa KKN Uniwara. Dengan pengabdian ini dapat membuka wawasan para ibu-ibu PKK Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, untuk dapat mengembangkan diri melalui pemberdayaan masyarakat untuk pembuatan produk baru demi meningkatkan keadaan perekonomian yang lebih baik kedepannya.


Kata kunci: Pemberdayaan; Produk Baru; Pemasaran Modern


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15575/prestise.v2i1.24195

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Prestise: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Ekonomi dan Bisnis



Google Scholar

Garuda