Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten Pasca Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v8i1.30619Abstract
References
Agarwal, A., et al. (2015). A unique view on male infertility around the globe. Reproductive Biology and Endocrinology, 1-9. https://rbej.biomedcentral.com/articles/10.1186/s12958-015-0032-1
Aras, G., & Crowther, D. (2008). Corporate social responsibility. Ventus Publishing. ISBN 978-87-7681-415-1.
Ariastini, N. N., & Semara, I. M. T. (2019). Implementasi konsep triple bottom line dalam program corporate social responsibility di Hotel Alila Seminyak. Jurnal Ilmiah Hospitality Management, 9(2), 160–168.
Arif, S., Zainudin, Z., & Hamid, A. (2019). Influence of leadership, organizational culture, work motivation, and job satisfaction of performance principles of senior high school in Medan City. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 2(4), 239–254. https://doi.org/10.33258/birci.v2i4.619
Avicenia, R. P. (2014). Analisa implementasi konsep triple bottom line pada program corporate social responsibility sebagai bagian dari strategi hubungan masyarakat perusahaan (Studi Kasus: Program C.A.F.E Practice Starbucks) [Makalah Non-Seminar, Universitas Indonesia].
Azheri, B. (2011). Corporate social responsibility: Dari voluntary menjadi mandatory. PT Rajagrafindo Persada.
Bowen, H. R. (1953). Social responsibility of the businessman. Harper & Row.
Cahyani. (2021). Pengaruh pengetahuan keuangan, teman sebaya, dan parental income terhadap perilaku keuangan dengan self-control sebagai moderasi. Jurnal Ecogen, 4(2).
Darmawati, D. (2014). Corporate social responsibility (CSR) dalam perspektif Islam. Jurnal UIN SI.
Dewi, K. (2018). Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Duta Ponsel Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 7(3), 39–52. https://doi.org/10.34006/jmb.v7i3.11
Medley, P. (1997). Environmental management accounting: Penilai alat investasi. U.S. Environmental Protection Agency.
Mirawan, D., Hamid, D., & Dewantara, R. Y. (2017). Corporate social responsibility sebagai pembentuk citra perusahaan di Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Jurnal Administrasi Bisnis, 42-50.
Mutmainah, S. D. (2006). Pengaruh environmental performance terhadap environmental disclosure dan economic performance. Simposium Nasional Akuntansi IX Padang.
Nurhadi, M., & Purnomo. (2021). Int. J. of Business Information Systems. Jurnal Menara.
Prastowo, J., & Huda, M. (2011). Corporate social responsibility: 9 kunci meraih kemuliaan bisnis. Samudra Biru.
Resnawaty, R., Rahmadani, R., & Raharjo, S. (2018). Fungsi corporate social responsibility (CSR) dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Jurnal Universitas Padjajaran, 8(2).
Santoso, S. (2016). Konsep corporate social responsibility dalam perspektif konvensional dan fiqih sosial. AHKAM, 81-104.
Setyaningrum, D. A., & Prastiwi, A. (2011). Pengaruh implementasi corporate social responsibility terhadap kesejahteraan hidup masyarakat (Studi Kasus pada PT. APAC Inti Corpora, Bawen).
Suharto, E. (2010). CSR dan COMDEV: Investasi kreatif perusahaan di era globalisasi. Alfabeta.
Sukada, S., & Jalal. (2008). Pelaporan keberlanjutan: Alat akuntabilitas dan manajemen. Makalah yang disajikan pada pelatihan CSR: Strategi, manajemen, and leadership. http://www.csrindonesia.com/data/articles/20080220114041-a.pdf (diakses 4 November 2023).
Terry, F. (2011). Dasar-dasar manajemen. Bumi Aksara.
Undang-Undang Perseroan Terbatas Pasal 1 Tentang Badan Hukum.
Wibisono, Y. (2007). Membedah konsep & aplikasi CSR (Corporate social responsibility). PT Gramedia.
Yulianto, D. (2020). New normal COVID-19: Panduan menjalani tatanan hidup baru di masa pandemi. Hikam Pustaka.
Yuswohady. (2008). Triple bottom line. Artikel. Diakses pada 5 November 2023.



