PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI IKATAN KIMIA SMA/MA KELAS X
DOI:
https://doi.org/10.15575/jtk.v3i2.3795Keywords:
buku siswa, chemo-entrepreneurship, ikatan kimia.Abstract
References
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Chang, R. (2005). Kimia Dasar Konsep – Konsep Inti Edisi Ketiga Jilid. Jakarta: Erlangga.
Ciputra. (2008). Quantum Leap 1ed. Jakarta : Elex Media.
Daryanto.(2010). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Haris, Mukhtar & Wahidah, S. (2007). Analisis Kesulitan Belajar Ikatan Kimia Ditinjau dari Kesalahan Konsep Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Mataram. Jurnal Pijar MIPA, 6(2).
Isnanto, D. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Materi Pokok Kegiatan Ekonomi di Indonesia Siswa Kelas V SD. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Kuratko, D. F. (2005). The Emergence of Entrepreneurship Education: Development, Trends, and Chalengges, Entrepreneurship Theory and Practice, 29(5): 577-598.
Kusuma, H (2018). (https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4009017/pengangguran-ri-687-juta-orang-paling-banyak-lulusan-smk), diakses pada 06 November 2018.
Nugroho, A. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Materi Pokok Kegiatan Ekonomi Di Indonesia Siswa Kelas V SD. Skripsi: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.
Parwathi, P. L. S., Santiyadnya, N. & Adiarta, A. (2017).Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Pembelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di Sma Negeri 1 Singaraja. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Vol. 14, No. 2, Juli 2017, Hal : 188 P-ISSN : 0216-3241 ; E-ISSN : 2541-0652 Fakultas Teknik dan Kejuruan, Universitas Pendidikan Ganesha.
Prayitno, Agus, dkk. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Bervisi SETS Beriorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) pada Materi Larutan Asam Basa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 10(12), 1617 – 1628.
Putri, N. K. N., Danial, Muhammad, & Arsyad, Nurdin. (2018). Pengaruh Sikap, konsep Diri, dan kesadaran Metakognitif terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN di Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bukukumba. Chemistry Education Review, 1(2).
Rachmawati, W. S. (2004).Anatomi Buku Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardjo dan Sari, L. P. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan Kimia. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Supartono. (2006). Peningkatan Kreativitas Peserta Didik Melalui Pembelajaran Kimia dengan Pendekatan Chemoentrepreneurship (CEP). Proposal Research Grant – Program Hibah A2. Semarang: Jurusan Kimia FMIPA UNNES.
Soemanto, W. (2006). Psikologi pendidikan (landasan kerja pemimpin pendidikan). Jakarta: Rineka Cipta.
Tohani, E. (2015). Dampak Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (Pkum) Dalam Konteks Pemberdayaan Masyarakat. Jurnal Ilmiah VISI PPTK PAUDNI 10(1).
Trianto. (2012). Character Building, Optimalisasi Peran Pendidikan dalam Pengembangan Ilmu dan Pembentukan Karakter Bangsa. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Widada, R. U. W. (2012). Pengelolaan Pendidikan Kecakapan Hidup Pada Program Keahlian Pemasaran (Studi Situs SMK Negeri 2 Magelang). Naskah Publikasi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Widoyoko, S. (2011). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Winarno. (2011). Pengembangan Sikap Entrepreneurship dan Intrapreneurship. Jakarta: PT. Indeks.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).






