Bimbingan Kelompok Untuk Pengembangan Sikap Disiplin Mahasiswa Dalam Kegiatan Kepramukaan
DOI:
https://doi.org/10.15575/irsyad.v12i1.32924Abstract
References
Arifin, I. Z. (2018). Model dakwah bi al-Irsyãd untuk pemeliharaan kesehatan mental spiritual pasien di rumah sakit. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 12(1), 99-120.
Dewi, S. (2015). Metode penelitian dakwah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Departemen Agama RI. (2010). Al-Qur’an dan terjemahnya. Bandung: CV Penerbit Diponegoro.
Hadriany, E. (2019). Keluarga sebagai garda terdepan perlindungan anak. AL-IRSYAD: Jurnal Pendidikan dan Konseling, 7(2).
Hajrina, S., Effendy, D. I., & Mujib, A. (2020). Bimbingan akhlak pada anak melalui sistem halaqah Quran. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, dan Psikoterapi Islam, 165.
Handoko, H. (2008). Manajemen personalia dan sumber manusia. Yogyakarta: BPFE-UGM.
Hartinah, S. (2009). Konsep dasar bimbingan kelompok. Bandung: PT Replika Aditama.
Hikmawati, F. (2011). Bimbingan konseling. Jakarta: Rajawali Press.
Hurlock, E. B. (2003). Perkembangan anak. Jakarta: Erlangga.
Ismaniar, I. (2019). Peningkatan pengetahuan dan keterampilan orangtua dalam pengadaan media permainan edukatif bagi anak melalui pelatihan parenting. Jurnal Universitas Negeri Padang.
Kamisa. (1997). Kamus lengkap bahasa Indonesia. Surabaya: Kartika.
Kurnanto, M. E. (2013). Konseling kelompok. Bandung: ALFABETA.
Mu'awanah, E. (2009). Bimbingan konseling Islami. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurihsan, A. J. (2006). Bimbingan dan konseling. Bandung: Refika Aditama.
Nurihsan, A. J. (2007). Bimbingan dan konseling dalam berbagai latar kehidupan. Bandung: PT Refika Aditama.
Prayitno. (1995). Layanan bimbingan dan konseling kelompok dasar dan profil. Jakarta: Rineka Cipta.
Romlah, & Tatiek. (2001). Bimbingan kelompok. Malang: UNM.
Salahudin, A., & Dkk. (2013). Pendidikan karakter: Pendidikan berbasis agama dan budaya bangsa. Bandung: Pustaka Setia.
Satriah, L. (2016). Bimbingan konseling kelompok, setting masyarakat. Bandung.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2008). Pedoman praktis bimbingan dan konseling di sekolah. Bandung.
Sunardi, A. B. (2016). Boyman ragam latih pramuka. Bandung: Darma Utama.
Sutirna. (2019). Layanan bimbingan dan konseling: Bagi guru mata pelajaran. Jurnal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman, 5(1).
Tajiri, H. (2011). Integrasi kognitif dan perilaku dalam pola penanaman disiplin santri di pesantren Al Basyariah Bandung. Al-Tahrir, 11(2).
Unaradjan, D. (2003). Manajemen disiplin. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana.
Wibowo, A. (2013). Pendidikan karakter: Strategi membangun karakter bangsa berperadaban. Bandung: Yogyakarta.
Yasin, F. (2013). Penumbuhan kedisiplinan sebagai pembentukan karakter peserta didik di madrasah. Jurnal el-Hikmah Fakultas Tarbiyah UIN Maliki Malang, 1, 123-138.
Zastrow, C. (1987). Understanding human behavior and the social environment. Chicago: Nelson-Hall Inc.
Zubaedi. (2011). Pendidikan karakter: Konsep dan aplikasinya dalam lembaga pendidikan. Jakarta: Kencana.



