Aktivitas Digital Public Relations PTPN I Regional II melalui Instagram
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v8i3.38872Abstract
References
A. Jackson. (2017). Introduction to Modern Business. Journal of Asian Studies. Diterjemahkan Kusma Wiryadisastra. Jakarta: Erlangga.
Ainun, N., Maming, R., & Wahida, A. (2023). Pentingnya Peran Logo dalam Membangun Branding pada UMKM. Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah (Jesya), 6(1), 674–681. https://doi.org/10.36778/jesya.v6i1.967
Arul, K. (2017). Social Media Marketing Training. Bandung. Diakses pada tanggal 27 Juli 2024 dari http://telkompcc.co.id/
Dewi, M. (2012). Media Relations 2.0. Jurnal Komunikasi, 7(1), 17–28.
Halawa, R. L. (2022). Kemampuan Adaptasi dan Konsistensi tidak berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan PT. ISS Indonesia Area Thamrin Plaza Medan. Universitas HKBP Nommensen P. Siantar, Medan.
Hidayat, D., Gustini, L. K., & Dias, M. P. (2020). Digital Media Relations Pendekatan Public Relations dalam Menyosialisasikan Social Distancing di Kota Bandung. Jurnal Ilmu Komunikasi, 18(3), 257. https://doi.org/10.31315/jik.v18i3.3575
Ibrahim, S. (2015). Analisis Gaya Bahasa dalam Kumpulan Novel Mimpi Bayang Jingga Karya Sanie B. Kuncoro. Jurnal Sasindo Unpam, 3(3), 35–57.
Ichwan Nurul, G. P., & Muhtadi, A. S. (2022). Kegiatan Cyber Public Relations Diskominfo Jabar Melalui Instagram @humas_jabar. Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 7(1), 19–38. https://doi.org/10.15575/reputation.vxix.xxxx
Keraf, G. (2010). Diksi dan Gaya Bahasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Lawasti, E. S., Triatmanto, B., Ekonomi, F., Bisnis, D., & Malang, M. (2017). Pengaruh Komunikasi, Motivasi, dan Kerjasama Tim Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 5(1), 47–57.
Lestari, M. T., & Sasmita, L. A. (2020). Pemanfaatan Vlog dalam Penyampaian Informasi Publik Pemerintah Kota Semarang. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 147–164. https://doi.org/10.15575/cjik.v4i2.8758
Muftikasari, P. (2021). Pemanfaatan Content Marketing @Sobatmentai dalam Upaya Membangun Customer Engagement Pada Produk Makanan Sehat (Studi Kasus dalam Akun Instagram @Sobatmentai). Universitas Bakrie, Jakarta Selatan.
Munandar, U. (2014). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Mustofa. (2019). Peran Hashtag (#) dalam Media Sosial sebagai Upaya Branding Pustakawan. Jurnal Libraria, 7(1), 19–38.
Nasrullah, R. (2021). Media Sosial Perspeltif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Bandung: Sembiosa Rekatama Media.
Satyadewi, A. J., Hafiar, H., & Ruchiat Nugraha, A. (2017). Pemilihan Akun Media Sosial Instagram oleh Holiday Inn Bandung. Jurnal The Messenger, 9(2), 153–162. Diakses pada tanggal 23 Juli 2024 https://www.iconosquare.com/hol
Solis, B, & Breakenridge, D. (2010). Putting the Public Back in Public Relations : How Social Media is Reinventing The Aging.
Solis, Brian. (2010). Engage: The Complete Guide for Brands and Businesses to Build, Cultivate, and Measure Success in The New Web. New Jersey: John Wiley & Sons.
Soukotta, A., Yusuf, M., Zarkasi, & Efendi. (2023). Corporate Actions, Earning Volatility, And Exchange Rate Influence On Stock Price Stability. Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen, 2(2), 6.
Sujanto, R. Y. (2019). Pengantar Public Relations Di Era 4.0. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Zain, A., & Djamarah, S. B. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Website PT.Perkebunan Nusantara VIII yang diakses pada tanggal 17 Desember 2023 dari www.ptpn8.co.id



