Pengelolaan Citra Rumah Sakit Umum Daerah Al Ihsan melalui Aplikasi RSUD Al Ihsan Mobile
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v9i2.37549Abstract
References
Ajib, M. W. & Thomas, Q. (2022). Aplikasi Pengelolaan Data RBA pada BLUD RS Konawe. Jurnal Sistem Informasi dan Teknik Komputer. 2.
Almubarokah, U. W. (2021). Pengelolaan Citra Pesantren Qiroatussab'ah Kudang Melalui Program Naghmah Quran. uinsgd.ac.id, 14.
Amran, R., Apriyani, A., & Dewi, N. P. (2021). Peran Penting Kelengkapan Rekam Medik di Rumah Sakit. Baiturrahman Medical Journal, 1(1), 69–77.
Anggoro, L. (2008). Teori dan Profesi Kehumasan serta Aplikasinya di Indonesia. PT Bumi Aksara.
Ardianto, E. (2009). Public Relations Praktis. Widya Padjajaran.
Ardianto, E. (2014). Metode Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Artis. (2011). Strategi Komunikasi Public Relations. Jurnal Sosial Budaya, 8(2), 184197–197.
Azzahro, H. & Suherman, M. (2023). Kegiatan Marketing Public Relations Marketplace Halalpedia dalam Membangun Kepercayaan Konsumen Berbelanja Syariah. Jurnal Public Relations. 1
Boiliu, E. R. (2022). Teori Belajar Humanistik Sebagai Landasan dalam Teknologi Pendidikan Agama Kristen . Uki.ac.id, 1.
Chafilaudina, S. P., & Soegiarto, A. (2021). Perencanaan Strategis Program Kampanye Public Relations Narasi TV Melalui Hastag #Jadipaham. Cover Age: Journal of Strategic Communication, 12(1), 40–51.
Claretta, D., & Rachmawati, F. (2022). Inovasi dan Strategi Public Relations dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. CV. Literaso Nusantara Abadi.
Cutlip, Center & Broom. (2016). Effective Public relations . Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2009). Effective Public Relations (9th ed.). Prenada Media Grup.
Davis, A. (2003). Everything You Should Know About Public Relations. Kogan Page.
Endrawan, S. (2023, Oktober 1). BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Rumah Sakit Al Ihsan Atas Pelayanan Terbaik. Retrieved from opininews.com:https://www.opininews.com/ekonomi/2213/bpjs-kesehatan-beri-penghargaan-kepada-rumah-sakit-al-ihsan-atas-pelayanan-terbaik.html
Garcia, Y. T. (2021). Pengelolaan Instagram Peace Generation Indonesia Sebagai Media Informasi Penyebar Perdamaian. Digilib.uinsgd.ac.id, 18.
Hasanah, N., & Darmajaya, I. (2023). Strategi Public Relations Institut Bisnis dan Informatika Darmajaya Dalam Membangun Tri Dharma Perguruan Tinggi . Jurnal Innovative, 1.
Husna, A. H. (2023). Komunikasi Dialogis pada Media Sosial Rumah Sakit. MUKASI: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(3), 196–202. https://doi.org/10.54259/mukasi.v2i3.1904
Ishaq, R. (2017). Public Relations Teori dan Praktik. Intrans Publishing.
Kaharuddin. (2021). Kualitatif: Ciri dan Karakter Sebagai Metodologi. Jurnal Equilibrium, 1.
Kementerian Republik Indonesia. (2020). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020.
Maharani, B. C. (2023). Pengelolaan Personal Branding Konten Kreator Lokal “Tombro Widodo†Dalam Memperoleh Pendapatan di Media Sosial TikTok . Media and Empowerment Communication Journal, 2.
Maulana, N. M. (2022). Pengelolaan Citra Cicalengka Dreamland Melalui Wisata Islam. Digilib uinsgd.ac.id. 2.
Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (2018). Permenkes Nomor 4 Tahun 2018. 1–35.
Moleong, l. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Morissan. (2006). Pengantar Public Relations - Strategi Menjadi Humas Profesional. Penerbit Ramdina Prakasa.
Morissan. (2008). Manajemen Public Relations: Strategi Menjadi Humas Profesional. Prenada Media Group.
Mukarom, Z., & Laksana, M. W. (2015). Manajemen Public Relations. CV Pustaka Setia.
Mukhlison Effendi. (2021). Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Citra Lembaga di Lembaga Pendidikan Islam. Southeast Asian Journal of Islamic Education Management, 2(1), 39–51. https://doi.org/10.21154/sajiem.v2i1.40
Natawilaga, S. (2018). Peran Etika Dalam Meningkatkan Efektivitas Pelaksanaan Public Relations. Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 17(1), 64–71.
Nugroho. (2003). Good Governance. Mandar Maju.
Olii, H., & Erlita Novi. (2011). Opini Publik (2nd ed.). PT Indeks.
Paramita, S., Savitri, L., Utami, S., & Sari, W. P. (2019). Peran Komunikasi Kesehatan Dalam Pelayanan Rumah Sakit Melalui “Health Public Relations.†Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 2(2), 259–266.
Pertiwi, C. A., Fitriani, & Santoso. (2019). Smart City through Social Media: In Creating Good Governance in the Government of West Java. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 4.
Poerwadarminta, W. (2006). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Balai Pustaka.
Poskota.co.id. (2022, Oktober 12). Pererat Kerja Sama Dengan RSUD Al-Ihsan Jabar, bank bjb Hadirkan Layanan Perbankan hingga Dana Pensiun. Retrieved from poskota.co.id: https://poskota.co.id/2022/10/12/pererat-kerja-sama-dengan-rsud-al-ihsan-jabar-bank-bjb-hadirkan-layanan-perbankan-hingga-dana-pensiun
Presiden Republik Indonesia. (2009a). Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009. www.bphn.go.id
Presiden Republik Indonesia. (2009b). UU Nomor 44 Tahun 2009. 1–65.
Priscilla, J. & Lestari, P. (2020). Model Komunikasi Krisis Pelayanan Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah. Jurnal Ilmu Komunikasi. 3.
Qorib, F., Rinata, A. R., & Fianto, L. (2021). Analisis Customer Engagement pada Akun Instagram @Oksigen_Cafe Menggunakan The Circular Model of Some. Jurnal Avant Garde, 2.
Rahmadani, F., & Andrini, S. (2021). Strategi Public Relations dalam Membangun Citra Perusahaan Melalui Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Jurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(1), 38–59.
Rukin. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sulawesi Selatan: Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Ruslan, R. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi (Konsep dan Aplikasi). PT. Raja Grafindo.
Sandyakala, M. C. (2020). Peran Public Relations dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pendidikan The Public Relations Role in Enhanching the Image of Educational Institutions. Jurnal At-Tadbir: Media Hukum Dan Pendidikan, 30(2), 187.
Soemirat, S., & Ardianto, E. (2010). Dasar-Dasar Public Relations. Remaja Rosdakarya.
Soemirat, S., & Ardianto, E. (2012). Dasar-Dasar Public Relations. PT. Remaja Rosdakarya Offiset.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Syifani, D., & Dores, A. (2018). Aplikasi Sistem Rekam Medis Di Puskesmas Kelurahan Gunung. Jurnal Sistem InformasiTeknologi Informatika Dan Komputer, 9(1), 22–31. https://doi.org/https://doi.org/10.24853/justit.9.1.22-31
Tangdilambi, N., Badwi, A., & Alim, A. (2019). Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan RSUD Makassar. Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS. Dr. Soetomo, 5(2), 165–181. https://doi.org/10.29241/jmk.v5i2.164
Vionita, L., & Prayoga, D. (2021). Penggunaan Media Sosial selama Pandemi Covid-19 dalam Promosi Kesehatan di Rumah Sakit Kabupaten Tangerang. Media Kesehatan Masyarakat Indonesia, 20(2), 126–133. https://doi.org/10.14710/mkmi.20.2.126-133
Wijaya, I. S. (2015). Perencanaan dan Strategi Komunikasi dalam Kegiatan Pembangunan. Lentera, 18(1), 53–61.
Wullur, O. O. (2016). Evaluasi Program Humas Pemerintah Kota Manado Dalam Mewujudkan Manado Kota Model Ekowisata 2015. Acta Diurna, 5(2), 2.
Yulianita, N. (2005). Dasar-Dasar Public Relations. Pusat Penerbitan Universitas Bandung.
Zhorif, A., & Utomo, A. P. (2023). Analyzing User Review Sentiments in the Itemku Application Using the Naive Bayes Classifier Algorithm. Jurnal Jatisi, 1.



