UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI MELALUI KETERAMPILAN BERTANYA GURU
DOI:
https://doi.org/10.15575/ath.v1i1.2434Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang selalu berada di bawah kriteria ketuntasan minimal yang telah ditetapkan oleh guru bidang studi pendidikan agama Islam.penelitian in bertujuan untuk membuktikan bahwa keterampilan guru dalam memberikan pertanyaan kepada siswa mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam.Metode yang digunkana dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas dengan menggunakan dua kali sklus dan setiap siklusnya satu kali tindakan. Hasil penelitian membuktikan, Setelah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan keterampilan bertanya guru, hasil belajar siswa tentang surat At-Tin mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dengan meningkatnya hasil belajar siswa baik secara individu maupun klasikal dari pre-test ke siklus I kemudian mengalami peningkatan yang cukup signifikan padas iklus ke II.Downloads
Published
2016-02-18
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).