IMPLEMENTASI DESAIN PEMBELAJARAN ASSURE MODEL PADA MATA PELAJARAN PAI DENGAN MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN UMAYYAH DAN ABBASIYAH

Authors

  • Tessa Qoriah Rasidi Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati

DOI:

https://doi.org/10.15575/ath.v1i2.2953

Keywords:

implementasi, desain pembelajaran, ASSURE, PAI, materi sejarah perkembangan ilmu pengetahuan umayyah dan abbasiyah

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa desain pembelajaran ASSURE dapat menjadi alternative desain pembelajaran khususnya di SMP Muhammadiyah 8 Arjasari, karena guru seacara utuh mempersiapkan pembelajan dengan analisis karakter siswa, menentukan tujuan dan kompetensi siswa, memilih teknologi, metode, materi, dan media, siswa memanfaatkan teknologi, guru dan siswa berpartisipasi dalam pembelajaran tersebut dan evaluasi untuk revisi untuk pembelajaran yang lebih baik.

References

Benny A Pribadi. 2011. Model ASSURE Untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. Jakarta: Dian Rakyat.

C. Asri Budinigsih. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.

Ramayulis. 2012. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.

Sharon Smaldino. 2012. Instructional Technology and Media for Learning. Jakarta: Kencana.

Sri Anitah. 2008. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Yuma Pustaka.

Additional Files

Published

2019-02-25