ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19


Wadda Kamila Ikhwan(1*), Ruhenda Ruhenda(2)

(1) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(2) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini banyak perusahaan yang kesusahan untuk mempertahakan dan meningkatkan penjualannya, maka dari itu penting sekali untuk merencanakan berbagai strategi pemasaran yang efektif dan menarik. Strategi pemasaran merupakan program yang dirancang dan dilaksanaan perusahaan dalam menentukan target pasarnya untuk meningkatkan penjualan agar mendapatkan keuntungan. PP Louvin apartemen melakukan berbagai strategi pemasaran guna mempertahankan penjualannya pada masa pandemic seperti ini diantaranya yaitu, melakukan promosi melalui media online dan melakukan promosi secara offline. Dalam media online yaitu dengan membuat iklan menarik, melakukan live Instagram, dan membuat website. Sedangkan untuk media offline yaitu dengan melakukan open table, flyering , open house dan gathering. Walaupun dalam keadaan pandemi yang serba terbatas, tetapi PP louvin Apartemen terus mencari cara dengan membuat berbagai strategi pemasaran yang menarik dan efektf agar bisa bersaing dan mempertahankan penjualannya. Maka dari itu PP Louvin Apartemen memang belum bisa meningkatkan penjualannya tetapi masih bisa mempertahankan penjualannya di masa pandemi seperti sekarang ini.

Keywords


Penjualan; Covid-19; Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Pedoman Praktik Kerja Lapangan Online (PKLO) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung tahun 2021.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. MANAJEMEN PEMASARAN, Jilid 1, Jakarta.

Perreault dan McCarthy. 2009. Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global Buku 2 Edisi 16. Jakarta: Salemba Empat

Fandy Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi.

PP Louvin Apartemen, https://apartemen-louvin.com/tentang-kami/




DOI: https://doi.org/10.15575/jb.v1i1.17249

DOI (PDF): https://doi.org/10.15575/jb.v1i1.17249.g6878

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats