Manajemen Humas Pemerintah Kota Bekasi dalam Mewujudkan Program Digital PR
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v6i4.22591Abstract
References
Ambiar, M. (2019). Metodologi penelitian evaluasi program. Bandung: Alfabeta.
Ardianto, E. (2014). Handbook of public relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Cholidah, L. I. (2015). Citra tubuh ideal perempuan dalam iklan televisi. Anida, 14(2), 418–430.
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2007). Effective public relations. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Eisenmann, M. (2012). Proposed interim standards for metrics in traditional media analysis. Institute for Public Relations.
Fakhruroji, M., & Nurhasanah, N. (2022). Utilizing WhatsApp for mutaba’ah during the COVID-19 pandemic: Experiences of Ruquu community members in Bandung. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 16(1), 1–18.
Fitriani, R. (2022). Proses manajemen humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman dalam mengelola pengaduan masyarakat. Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sultan Syarif Kasim, Riau.
Gifford, J. K. (2010). Digital public relations: E-marketing's big secret. Continuing Higher Education Review, 74, 62–72.
Irawan, E. P. (2017). Pemanfaatan website pada aktivitas cyber PR dalam mendukung e-Government di Pemerintah Kota Tangerang Selatan. IPTEK-KOM, 19(2), 163–177.
Maulida, M. R., & Wiwitan. (2020). Aktivitas media monitoring Biro Humas Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Dalam Prosiding Hubungan Masyarakat (hal. 164–169). Bandung: SPESIA.
Meitsara, I. L., & Eif, D. (2018). Pengelolaan cyber public relations dalam meningkatkan citra. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 2(1), 110–131.
Muhtadi, A. S. (2016). Pengantar ilmu jurnalistik. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Nuarita, R., Abidin, Y. Z., & Imelda, L. (2021). Implementasi media relations melalui keberadaan media center. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 4(3), 1–18.
Nurhadi, Z. F., Mujianto, H., & Rusliani, D. N. (2022). Public relations strategy of health service in socializing COVID-19 vaccination program. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 51–72.
Onggo, B. J. (2004). Cyber public relations. Jakarta: PT Elix Media Komputindo.
Permatasari, A. N., & dkk. (2021). Digital public relations: Trend and required skills. Jurnal ASPIKOM, 6(2), 373–368.
Priliagita, E., Romadhan, M. I., & Pratiwi, I. N. M. (2021). Penumbuhan loyalitas pasien di RS. Orthopedi dan Traumatologi Surabaya melalui proses manajemen public relations. RELASI: Jurnal Penelitian Komunikasi, 1(02), 8–18.
Ruslan, R. (2012). Manajemen public relations & media komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Shabana, A., & Patrianti, T. (2018). Cyber PR dalam E-Musrenbang di Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Communication - Jurnal Ilmiah Universitas Budi Luhur, 9(2).
Venus, A. (2018). Manajemen kampanye: Panduan teoritis dan praktis dalam mengefektifkan kampanye komunikasi publik. Bandung: Simbiosa Rekatama.
Zulfatunisa, L. (2019). Manajemen public relations program KBB quick response di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat: Studi deskriptif pada Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat. Ilmu Komunikasi Humas, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.



