Strategi Public Relations dalam Upaya Meningkatkan Citra Positif Lembaga
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v8i1.29805Abstract
References
Adnan, H., & Cangara, H. (1996). Prinsip-prinsip hubungan masyarakat. Usaha Nasional Surabaya.
Afandi, P. (2018). Manajemen sumber daya manusia (teori, konsep dan indikator). Zanafa Publishing.
Anggoro, M. L. (2005). Teori dan profesi kehumasan serta aplikasinya di Indonesia. Bumi Aksara.
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2006). Effective public relations (9th ed.). Kencana.
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2016). Effective public relations. Prenadamedia Grup.
Fahira, D. S. O., & Mustikasari, A. (2021). Perancangan promosi melalui media sosial TikTok untuk meningkatkan brand awareness Sobat Indihome. eProceeding of Applied Science, 7(4).
Hamali, A. (2019). Pemahaman praktis administrasi, organisasi, dan manajemen (1st ed.). Prenada Media Group.
Jumardi, A., & Solihin, A. (2016). Prototipe aplikasi layanan pengaduan masyarakat berbasis Android dan web service. Jurnal Telematika Mkom, 8(1), 1-9.
Katz, B. (1994). Komunikasi bisnis praktis (Soeharsono, Trans.). Benaman Presindo.
Kriyantono, R. (2008). Teknik praktis riset komunikasi. Kencana Prenada Media Group.
Kriyantono, R. (2012). Teknis praktis riset komunikasi. Kencana.
Lattimore, D., Baskin, O., Heiman, S., & Toth, E. (2007). Public relations: The profession and the practice (2nd ed.). McGraw-Hill.
Mahyuddin, N. (2013). Konsep pembuatan bahan OCW (Open CourseWare): Pembuatan konten OCW. Proquest.
Meitsara, Imelda, L., & Eif, D. (2018). Pengelolaan cyber PR dalam meningkatkan citra. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 1(1), 1-15.
Morissan. (2008). Manajemen public relation: Strategi menjadi humas profesional. Media Prenada Group.
Morissan. (2010). Periklanan komunikasi pemasaran terpadu. Kencana Prenadamedia Group.
Onggo, B. (2017). Cyber public relations. PT Elex Media Komputindo.
Rahmadi, F. (1999). Public relations dalam teori dan praktek. PT Gramedia Pustaka.
Rusdianto, U. (2014). Cyber CSR: A guide to CSR communications on cyber media. Graha Ilmu.
Ruslan, R. (2007). Manajemen public relations & media komunikasi. Raja Grafindo.
Ruslan, R. (2008). Manajemen public relations dan media komunikasi. PT Raja Grafindo Persada.
Ruslan, R. (2012). Manajemen public relations dan media komunikasi. PT Raja Grafindo Persada.
Sopariah, Sanusi, & Astuti. (2021). Manajemen penerbitan majalah eMagz melalui four step public relations. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat.
Sudrajat, H., Yusuf, & Abidin. (2018). Strategi PR Pemerintah Kota Bandung mendukung program Bandung Smart City. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 3(4).
Suhandang, K. (2004). Pengantar jurnalistik. Penerbit Nuansa.
Jawa Barat Provinsi. (2023, July 4). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat [Website]. https://www.dispusipdajabarprov.go.id
RMOLJabar. (2022). JMSI Jabar dan Dispusipda berkepentingan meningkatkan literasi masyarakat. RMOLJabar. http://www.rmoljabar.com
Yohanitas, W. A., & Prayitno, H. (2014). Pengelolaan pengaduan masyarakat Kota Bekasi. Jurnal Borneo Administrator, 10(3), 1-15.



