Strategi Media Relations Humas Perhutani KPH Bandung Utara
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v8i4.39822Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi strategi media relations Humas Perhutani KPH Bandung Utara berdasarkan enam prinsip strategi media relations Frank Jefkins: (1) pelayanan media, (2) reputasi yang dapat dipercaya, (3) penyediaan naskah informasi, (4) kerjasama informasi, (5) fasilitas media, dan (6) hubungan personal. Metode deskriptif kualitatif digunakan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan pelayanan media dilakukan melalui penyampaian informasi dan penampungan aspirasi, reputasi dibangun dengan transparansi, naskah informasi mencakup laporan kegiatan dan artikel ringan, serta fasilitas media secara infrastruktur masih kurang optimal. Hubungan personal dibangun melalui kegiatan informal.
Unduhan
Diterbitkan
2024-06-25
Cara Mengutip
Nugraha, B., Dulwahab, E., & Paryati. (2024). Strategi Media Relations Humas Perhutani KPH Bandung Utara. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 8(4), 415–434. https://doi.org/10.15575/reputation.v8i4.39822
Terbitan
Bagian
Articles



