Strategi Media Relations Humas Perhutani KPH Bandung Utara

Penulis

  • Bambang Nugraha UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
  • Encep Dulwahab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
  • Paryati UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.15575/reputation.v8i4.39822

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi strategi media relations Humas Perhutani KPH Bandung Utara berdasarkan enam prinsip strategi media relations Frank Jefkins: (1) pelayanan media, (2) reputasi yang dapat dipercaya, (3) penyediaan naskah informasi, (4) kerjasama informasi, (5) fasilitas media, dan (6) hubungan personal. Metode deskriptif kualitatif digunakan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan pelayanan media dilakukan melalui penyampaian informasi dan penampungan aspirasi, reputasi dibangun dengan transparansi, naskah informasi mencakup laporan kegiatan dan artikel ringan, serta fasilitas media secara infrastruktur masih kurang optimal. Hubungan personal dibangun melalui kegiatan informal.

Diterbitkan

2024-06-25

Cara Mengutip

Nugraha, B., Dulwahab, E., & Paryati. (2024). Strategi Media Relations Humas Perhutani KPH Bandung Utara. Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 8(4), 415–434. https://doi.org/10.15575/reputation.v8i4.39822

Citation Check

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama