Pengelolaan Citra Pimpinan Melalui Program Halo Bandung On The Spot
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v8i3.45198Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk untuk mengetahui pihak Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Bandung dalam melaksanakan program Halo Bandung On The Spot, diantaranya Rancangan program yang meliputi penentuan konsep dan tema, serta mengetahui peran pimpinan yang meliputi pelaksanaannya di Booth Activation. Penelitian ini menggunakan teori Impresi Manajemen dengan paradigma kontruktivistik dan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yaitu observasi partisipatif pasif dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukan bahwa Protokol dan Komunikasi Pimpinan telah menjalankan Program Halo Bandung On The Spot untuk meningkatkan citra pimpinan diantaranya 1) tahap rancangan yaitu terkait penentuan konsep kegiatan yang akan diselenggarakan, 2) tahap peran pimpinan meliputi proses terkait keterlibatan dan kehadiran pimpinan dalam terselenggarannya program Halo Bandung On The Spot, 3) tahap pelaksanaan di Booth Activation yang meliputi pelaksanaan kegiatan yang di dalamnya terdapat hiburan, edukasi serta sosialiasi dari tim Halo Bandung On The Spot dan evaluasi dari performa booth activation.



