Logika Desain Pesan pada Konten Dakwah Akun Instagram @cerita.jarrah
DOI:
https://doi.org/10.15575/tabligh.v8i2.34938Abstract
References
Abdullah, M. Q. (2019). Pengantar Ilmu Dakwah. Pasuruan: CV Penerbit Qiara Media.
Awanda, V. S. (2021). Logika Desain Pesan Dakwah pada Konten Akun Instagram @saridezra, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Chanifah. (2019). Produksi Logika Desain Pesan pada Akun Instagram Selebgram dalam Menciptakan Konten Life Style, jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.
Diskominfo. (2020). Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Dalam Lembaga Pemerintah. Jakarta: Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Fakhruraji, M. (2011). Islam Digital: Ekspresi Islam di Internet. Bandung: Sajjad Publishing.
Harahap. (2020). Penelitian Kualitatif. Medan: Wal Ashri Publishing. Hikmawati, F. (2020). Metodologi Penelitian. Depok: Rajawali Pers.
Ismail, N. dkk. (2018). Pesan Dakwah tentang Nikah di Media Sosial Instagram dalam Tabligh: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 3 (1), 22-45.
Littlejohn, S. W. & Karen. (2011). Theoris of Human Communication. Long Grove Amerika: Waveland Press.
Morissan. (2013). Teori Komunikasi Individu hingga Massa. Jakarta: Kencana. Permana, D. A. & Alfian. (2020). Strategi Pengelolaan Pesan Dakwah Kepada
Mad’u dalam Film “Guru-guru Gokil†dalam Jurnal Al-Din: Jurnal Dakwah dan Sosial Keagamaan, 8 (1).
Rabbani, A. (2020). Pengertian Pesan, Unsur, Proses Pengiriman, dan Jenisnya, diakses 17 Maret 2024, dari https://www.sosial79.com/2020 /08/pengertian- pesan-unsurproses.html?m=1.
Rahayu, F. S. (2022). Perlunya konten dakwah di Media sosial, diakses 20 Maret 2024, dari https://fpscs.uii.ac.id/blog/2022/08/18/media-sosial-media-dakwah/
Ridwan, A. (2022). Filsafat dan Etika Dakwah. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Ridwan, A. (2011). Ragam Khitobah Ta’tsiriyah; Sebuah Telaah Ontologis dalam
Jurnal Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 5 (17), 197-232.
Rustandi, R. (2022). The tabligh language of the millenial generation in social media: Analysis of popular Islamic account framing dalam Jurnal Ilmu Dakwah, 42 (1), 1-21.
Salam, A. A. dkk. (2021). Media Sosial Penyampai Pesan Dakwah di Era Digital.
Parepare: IAIN Parepare Nusantara Press.
Sobur, A. (2014). Ensiklopedia Komunikasi A-I. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Vardiansyah, D. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Wahyudin, A. (2012). Efisteme Dakwatologi Komunikasi (Menakar Komunikasi Islam dalam Epsitemologi Triangular Relationship), dalam Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 6 (2). doi: 10.15575/idajhs.v6i2.334.
Downloads
Published
Versions
- 2023-06-28 (2)
- 2024-08-30 (1)



