ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA DALAM MEMBUAT BAHAN AJAR DENGAN PERANGKAT LUNAK GEOGEBRA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v2i3.1222Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa program studi matematika dalam membuat bahan ajar dengan perangkat lunak geogebra melalui pembelajaran berbasis proyek. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif yang mendeskripsikan kemampuan mahasiswa program studi matematika dalam membuat bahan ajar dengan perangkat lunak geogebra melalui pembelajaran berbasis proyek. Rangkaian kegiatan penelitian ini adalah observasi langsung dan catatan faktual perihal proses pembelajaran berbasis proyek dan kemampuan mahasiswa dalam membuat bahan ajar dengan perangkat lunak Geogebra berdasarkan penilaian dosen dan guru. Subjek penelitian adalah mahasiswa program studi pendidikan matematika sebagai calon guru. Teknik pengumpulan data adalah dengan 1) penilaian dosen dan 2) penilaian guru. Hasil penelitian dapat dipaparkan bahwa Kemampuan mahasiswa program studi pendidikan matematika dalam membuat bahan ajar dengan perangkat lunak Geogebra melalui pembelajaran berbasis proyek   nilai 78 dan mengindikasikan bahwa Kemampuan mahasiswa program studi pendidikan matematika dalam membuat bahan ajar dengan perangkat lunak Geogebra pada kategori tinggi.
ÂKata kunci : pembelajaran berbasis proyek, bahan ajar, geogebra
Â
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in Jurnal Analisa agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3.Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).