PROFIL TECNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI

Authors

  • sumiyati Sa’adah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
  • Rahayu Kariadinata UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.15575/bioeduin.v8i2.3186

Keywords:

Technological Pedagogical And Content Knowledge - calon guru biologi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi Technological
Pedagogical And Content Knowledge calon guru biologi Program Studi Pendidikan Biologi
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung yang telah mengikuti program
pengenalan lapangan (PPL). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode pengambilan data yang dilakukan adalah dengan
metode survey terhadap 82 responden. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner tertutup
yang setiap pernyataannya didasarkan pada setiap komponen TPACK. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Technological Pedagogical And Content Knowladge (TPACK) calon
guru biologi Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Kegurun UIN SGD
Bandung berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 3.6. Hal ini menunjukkan bahwa
calon guru biologi telah memahami aspek-aspek yang terkait dengan technological
pedagogical and content knowladge dalam proses pembelajaran.

Published

2018-08-31

How to Cite

Sa’adah, sumiyati, & Kariadinata, R. (2018). PROFIL TECNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI. Jurnal BIOEDUIN, 8(2), 17–28. https://doi.org/10.15575/bioeduin.v8i2.3186

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.