Aktivitas Media Monitoring pada Media Online oleh PT Phapros Tbk
DOI:
https://doi.org/10.15575/reputation.v6i4.20602Abstract
References
Alif, M. I. (2020). Analisis Isi dalam Kegiatan Media Monitoring Program Nasional Pnpm Mandiri Pedesaan yang Dipublikasikan Melalui Media Daring. Jurnal Akrab Juara, 5(1), 212.
Ardianto, E. Lukiati, K. & Siti, K. (2007). Komunikasi Massa Suatu Pengantar. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Arief, N. (2019). Public Relations In the Era of Artificial Intelligence. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Astiti, I, A. Rusdiyana, E. Beywiyarno, D. (2020). Aktivitas Media Monitoring Di PT. Bisnis Indonesia Konsultan (Bisnis Indonesia Intelligence Unit), dalam Prosiding Seminar Nasional Riset Teknologi Terapan, (hal. 4). Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Ayulandewi, N. 2022). Pengaruh Perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakan dan Pengawasan Terhadap Berita Surat Kabar Harian Mercusuar pada PT. Media Suara Rakyat Palu. Jurnal Kolaboratif Sains. 03(09), 465–471.
Ayun, P. Q. dkk. (2018). PR now: praktik public relation di era disruptif. Yogyakarta: IPRC.
Bernoulli, M. (2015). Pengaruh Teknologi Adopsi Koran Digital (E-Paper) Terhadap Perilaku Penggunaan dengan Pendekatan UTAUT (Studi pada Harian Umum Pikiran Rakyat). -Proceeding of Management. 2, (3). 2.
Comcowich, W.J. (2010). Media monitoring: The Complete Guide. New York: Cyber Alert. Inc.
Eisenmann, M. (2012). Proposed Interim Standards for Metrics in Traditional Media Analysis. Florida: Institute for Public Relations.
Fadillah, S. & Kartikawati, D. (2020). Aktivitas Media Relations Konsultan Public Relations Media Buffet dalam Membantu Pembentukan Citra Perusahaan Klien. Jurnal Komunikasi Universitas Garut, 6(2). 548
Friedel, T. & Syauqy, L. (2020) Program Kliping Media Sebagai Kegiatan Media monitoring Divisi Humas Di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jawa Barat. Jurnal Riset Komunikasi. 10 (2). 181-194
Gunawan, A. I., & Anisa, R. (2020). Kegiatan Media Monitoring Humas Pemerintah Kota Cimahi. Ekspresi Dan Persepsi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 122.
Hutahaean, J. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Mustika. Ardilla, Y. Manuhutu, A. Ahmad, N. (2021). Data Mining dan Aplikasinya. Bandung: Widina Bhakti Persada Bandung.
Nurdiansyah, A., & Kartika, R. (2020). Penerapan Media Relations dalam Mempertahankan Reputasi Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Ekspresi Dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(1), 48.
Raharjo, T. (2021). Bangun Reputasi dan Citra Perusahaan di Era Digital, diakses 04 Desember 2021, dari https://inforial.tempo.co/info/1005713/bangun-reputasi-dan-citra-perusahaan-di-era-digital.
Reitz, J. M. (2012). Dictionary For Library And Information Science. London: Librararies Unlimited.
Ruslan, R. (2016). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Situmorang, J. R. (2013). Pemanfaatan Internet Sebagai New Media Dalam Bidang Politik, Bisnis, Pendidikan Dan Sosial Budaya. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 77-91.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Syahputra, I. (2019). Media relations: Teori, Strategi, Praktik, dan Media intelijen. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Syamsul, A. (2012). Jurnalistik Online: Panduan Mengelola Media Online. Bandung: Nuansa Cendikia.
Wardhani, D. (2008). Media relations Sarana Membangun Reputasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.



