PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ANCHORED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK
DOI:
https://doi.org/10.15575/jotalp.v1i1.3433Abstract
References
Sanjaya, Wina, 2006. Strategi pembelajaran Berorientasi Proses Standar Pendidikan, Jakarta: Penerbit KENCANA
Trianto, Ibnu Badar. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Penerbit Prenadamedia Group
Nasution. 2009. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara
Bransford, Goldman, dan Biswas. 1997. Anchored Interactive Learning Environments, Journal of AI in Education,.8 : 1-31
Oliver, K. 1999, “Anchored Instructionâ€, http://www.edtech.vt.edu/edtech/id, [diakses 18 November 2015 pukul 17.45 wib]
Ellyna Hafizah. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Anchored Instruction Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Kelas X. Jurnal Fisika Indonesia, XVIII (52) , Edisi April 2014. ISSN : 1410-2994.
Kovalchick, Ann dan Kara Dawson (Eds). 2004. Education and Technology an Encyclopedia. Santa Bara.
Shyu, Hsin-Yih Cindy. 2000. Using Video-Based Anchored Instruction To Enhance Learning: Taiwan’s Experience. British Journal of Educational Technology. 31(1) : 57-69.
Tawil dan Liliasari. 2013. Berpikir Kompleks dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA. Makasar: Penerbit UNM
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Journal of Teaching and Learning Physics is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License



