ANALISIS KRITERIA INTELLIGIBLE, PLAUSIBLE, DAN FRUITFUL MELALUI PEDAGOGI MATERI SUBJEK (PMS) PADA PEMBELAJARAN USAHA DAN ENERGI
DOI:
https://doi.org/10.15575/jotalp.v1i2.6591Keywords:
Fruitful, Intelligible, Plausible, PMS, Work and EnergyAbstract
References
Alhaddad, Idrus. (2012). Penerapan Teori Perkembangan Mental Piaget pada Konsep Kekekalan Panjang. Infinity Journal, 1 (1), 31-44
Siregar, N. (1999). Penerapan Pedagogi Materi Subyek dalam Mengajarkan Termodinamika untuk Menanggulangi Kesalahan Konsepsi Mahasiswa. Proyek PGSM. Penelitian Peningkatan Kualitas Pembelajaran
Mayer, R. E. (2002). Understanding Conceptual Change: A Commentary. In M. Limon & L. Mason (Eds), Reconceptualizing Conceptual Change: Issues in Theory and Practice (pp. 101-114). Dordrecth, The Neterlands: Kluwer, Academic
Hadi, Syaiful. (2016). Analisis Perkembangan Konseptual Siswa dalam Memahami Konsep Tinggi Segitiga. IAIN Tulungagung, 19 (1), 1089-1098
Hadi, Syaiful. (2016). Analisis Perkembangan Konseptual Siswa dalam Memahami Konsep Tinggi Segitiga. IAIN Tulungagung, 19 (1), 1089-1098
Siregar, N. (2003). Penelitian Kelas: Teori, Metodologi, dan Analisis. Bandung: IKIP Bandung Press
Herlanti, Yanti. (2011). Penilaian Proses Belajar Mengajar IPA di Kelas Melalui Pedagogi Materi Subjek. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah
Rosnita. (2005). Standar Pendidikan untuk Calon Guru Sains: Pedagogik Materi Subjek Sebagai Sarana Pengembangan Pengetahuan Konten Pedagogi Calon Guru
Arifin. (2012). Modul Teori dan Aplikasi Analisis Wacana. Singaraja: Program Studi Pendidikan Bahasa Program Pascasarjana Undiksha
Hamad, Ibnu. (2007). Lebih Dekat dengan Analisis Wacana. 8, (56), 325-343
Herlanti, Yanti. (2011). Penilaian Proses Belajar Mengajar IPA di Kelas Melalui Pedagogi Materi Subjek. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah
Adisendjaja, Y. H. & Romlah. (2007). Analisis Buku Ajar Sains Berdasarkan Literasi Ilmiah Sebagai Dasar untuk Memilih Buku Ajar Sains (Biologi). Seminar Pendidikan Nasional Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UPI, 25-26
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: CV Alfabeta
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: CV Alfabeta
Sukmadinata, N. S. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Siahaan, Sardianto. (2003). Analisis Motif Mengajar Guru dalam Mengajarkan Gerak Melingkar Beraturan dengan Menggunakan Model Fungsi Wacana D’Brazil dan Sinclair. Palembang: FKIP Universitas Sriwijaya. (23), 18-24
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Journal of Teaching and Learning Physics is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License



