Pembelajaran berbasis TIK terhadap hasil belajar matematika dan motivasi belajar matematika siswa


Asep Suratman(1*), Dadi Afyaman(2), Rifa Rakhmasari(3)

(1) SMAN 1 Cipatat,  
(2) ,  
(3) ,  
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis TIK Terhadap Hasil Belajar Matematika Dan Motivasi Belajar Matematika Siswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis TIK terhadap hasil belajar dan motivasi belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan populasi Siswa SMA di Kabupaten Bandung Barat dan melalui teknik simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 64 siswa. Teknik Manova digunakan untuk analisis data dengan menggunakan program aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa model pembelajran berbasis TIK berpengaruh terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa.


Keywords


Pembelajaran Berbasis TIK, Hasil belajar dan Motivasi Belajar



DOI: https://doi.org/10.15575/ja.v5i1.4828

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Analisa  licensed under a Creative Commons International License. Attribution-ShareAlike 4.0 . Copyright protected by law

Jurnal Analisa has indexed by:

Indonesian Scientific Journal Database (ISJD)

 
Mailing Address
3th Floor, Departement of Mathematics Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
E-mail: jurnalanalisa@uinsgd.ac.id