PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR MARSHA ARUAN TERHADAP BRAND IMAGE EMINA PADA SISWI SMAN 10 TANGERANG


Iftah Noor Khairatul Fitrah(1*), RA. Loretta Kartikasari(2)

(1) Universitas Esa Unggul, Jakarta, Indonesia
(2) Universitas Esa Unggul, Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kredibilitas Brand Ambassador Marsha Aruan memiliki pengaruh terhadap Brand Image Emina pada siswi SMAN 10 Tangerang. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan telah menyebarkan kuisioner kepada 55 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa pengujian dengan menggunakan rumus uji Koefisien Korelasi dengan hasil hubungan antara variable X dan variabel Y menunjukan angka 55,3%, sedangkan Uji Koefisien Determinasi menunjukan pengaruh dari kredibilitas Brand Ambassador dalam membentuk Brand Image Emina adalah sebesar 29,2% kemudian sisanya 70,8% dibentuk pada variabel lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. 


Keywords


Brand Ambassador; Brand Image

Full Text:

PDF

References


Achmad, B., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran (Edisi Pertama). Bandung. CV. Linda Karya.

Anom, E. (2004). Public relations dalam kegiatan marketing. KOMUNIKOLOGI: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 1(1).

Ardianto, E. (2011). Metodologi penelitian untuk public relations kuantitatif dan kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Bell, E., Bryman, A., & Harley, B. (2022). Business research methods. Oxford university press.

Brogan, C. (2010). Social media 101: Tactics and tips to develop your business online. John Wiley & Sons.

Bungin, B. (2011). Penelitian Kualitatif (p. 107). Kencana Predana Media Group.

dalam Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Djulius, H., Gyu, C. W., Juanim, J., Ratnamiasih, I., & Santy, R. D. (2020). Bridging the Effect of the Knowledge Spillover and Innovation Performance of Textile Companies: Evidence from Indonesia. Fibres & Textiles in Eastern Europe.

Doucett, E. (2008). Creating your library brand: communicating your relevance and value to your patrons. American Library Association.

Gaynor, L. G. (2012). Fashion Marketing Communications E-book. Somerset, NJ, USA: Wiley.

Henika, F., & Khalid, R. (2013). Synthesis Of Antibacterial Cream Based On Allium Sativum As Topical Delivery. Jurnal Zarah, 1(1).

Jalaluddin, R. (2005). Psikologi komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Karina, M., & Sari, D. P. (2021). PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK MUSTIKA RATU PADA GERAI DAN+ DAN JAKARTA. KOMPLEKSITAS: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN, ORGANISASI DAN BISNIS, 10(2), 79–91.

Keller, P., & Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Erlangga, 106.

Kriyantono, R. (2006). Riset komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kriyantono, R., & Komunikasi, T. P. R. (2008). Prenada Media Group. Jakarta.

Kriyantono, R., & Sos, S. (2015). Public relations, issue & crisis management: pendekatan critical public relation, etnografi kritis & kualitatif. Kencana.

Malhotra, N. K., Birks, D. F., & Wills, P. (2012). Marketing research: an applied approach. 4th. Harlow: Pearson.

Maulany, S. (2017). Analisis Green Product Terhadap Nilai Pelanggan Dan Dampaknya Pada Repurchase Intention Konsumen Sariayu Di Yogya Department Store Jalan Kepatihan Bandung. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 2(4), 117–132.

Minor, M., & Mowen, J. C. (2002). Perilaku konsumen. Jakarta: Erlangga.

Noor, J. (2012). Metodologi penelitian, skripsi, tesis, disertasi dan karya ilmiah.

Rajh, E. (2000). Kevin Lane Keller" STRATEGIC BRAND MANAGEMENT: BUILDING, MEASURING, AND MANAGING BRAND EQUITY" New Yersey, Prentice Hali, 1998., str. 635. Ekonomski Pregled, 51(5–6), 606–609.

Royan, F. (2005). Marketing Celebrities, Edisi Pertama. Jakarta: ZPT ElexzMedia Komputindo.

Setiadi, N. J., & Konsumen, P. (2003). Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, edisi pertama. Jakarta: Kencana.

Shimp, T. A. (2003). Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu (Edisi Alih Bahasa Indonesia); Edisi ke-5 Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Sugiyono, P. (2011). Metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Alpabeta, Bandung.

Sugiyono, P. D. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D (Vol. 8). Alfabeta. Bandung.

Sugiyono Prof, D. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kulaitatif dan R & D. Bandung: Cv. Alfa Beta.

Sugiyono, S. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Cetakan 8. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran Edisi 3. Yogyakarta: Andi.




DOI: https://doi.org/10.15575/jb.v1i2.21564

DOI (PDF): https://doi.org/10.15575/jb.v1i2.21564.g7936

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats