Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
English
Register
Login
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Language
English
Search
Register
Login
Vol. 6 No. 2 (2020): Volume 6 Nomor 2 Tahun 2020
Home
/
Archives
/
Vol. 6 No. 2 (2020): Volume 6 Nomor 2 Tahun 2020
Published:
2020-12-29
Articles
Development of algebraic structure teaching materials to overcome learning difficulties for students
Siti Maysarah,
UIN Sumatera Utara, Indonesia
100-111
PDF
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.9092
Penerapan pendekatan metakognitif terhadap self-efficacy siswa SMP ditinjau dari kemampuan awal siswa
Asep Ikin Sugandi,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Siti Chotimah,
IKIP SILIWANGI, Indonesia
112-121
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.8547
Identitas matematika dan penalaran matematis siswa dalam aljabar di sekolah menengah kejuruan
Annisa Sabillah Mardhayanti,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
Sugiatno Sugiatno,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
Dede Suratman,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
132-142
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.10064
Pengembangan bahan ajar berbasis cerita bergambar matematika
Sifa Pratiwi,
Universitas Suryakancana, Indonesia
Elsa Komala,
Universitas Suryakancana, Indonesia
Erma Monariska,
Universitas Suryakancana, Indonesia
143-152
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.9033
Matematika online: peran edmodo dalam pembelajaran
Rizky Nurul Hafni,
Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
153-162
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.7781
Analisis pemahaman konsep sistem persamaan linear dua variabel
Nurlafifah Rosida,
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
Heni Pujiastuti,
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
http://orcid.org/0000-0002-2968-4990
163-172
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.8400
Pengenalan komputasi matematika scilab kepada siswa sekolah menengah Kejuruan
Edi Supriyadi,
Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Indonesia
https://orcid.org/0000-0001-6244-5724
Arief Hertadi Rustam,
Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Indonesia
173-186
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.9811
Penggunaan kartu positif-negatif untuk meningkatkan hasil belajar
Ragustini Ragustini,
SD Negeri Gerbang Raya 3 Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Indonesia, Indonesia
Rizki Zakwandi,
Program Magister Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
https://orcid.org/0000-0003-0493-9261
187-196
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.8582
Pengembangan media pembelajaran jimat menggunakan articulate storyline
Nurul Khusnah,
UIN Alauddin Makassar, Indonesia
Sri Sulasteri,
UIN ALauddin Makassar, Indonesia
Suharti Suharti,
UIN ALauddin Makassar, Indonesia
Fitriani Nur,
UIN ALauddin Makassar, Indonesia
197-208
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.9603
Analisis kesulitan belajar aljabar ditinjau dari motivasi belajar siswa
Nadia Diah Purwanti,
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
Heni Pujiastuti,
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
http://orcid.org/0000-0002-2968-4990
122-131
PDF (Bahasa Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.8396
Loading...
Editorial Team
Template