Pengembangan Media Tutorial Praktikum Geometri Berbasis Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konstruksi Geometri Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.15575/ja.v10i2.44174Keywords:
GeoGebra, Kemampuan Pemahaman Konstruksi Geometri, Media TutorialAbstract
ditumbuhkembangkan. Pembelajaran dan praktikum geometri diberikan untuk menumbuhkembangkan KPKG mahasiswa. Pengembangan media tutorial merupakan hal yang penting untuk membantu mahasiswa dalam belajar mandiri. Studi ini merupakan penelitian pengembangan untuk membuat media tutorial geometri berbasis GeoGebra. Melalui lima langkah pengembangan telah dihasilkan produk berupa media tutorial praktikum geometri berbasis GeoGebra pada materi konstruksi geometri. Media tutorial praktikum geometri berbasis GeoGebra yang dikembangkan sesuai dengan tingkat berpikir dan perkembangan mahasiswa, hal ini terlihat berdasarkan pencapaian pembelajaran mahasiswa yang terkategori baik. Respon mahasiswa terhadap media tutorial praktikum geometri berbasis GeoGebra pada komponen pembelajaran sebagian besar positif dan menyatakan sangat senang.References
ditumbuhkembangkan. Pembelajaran dan praktikum geometri diberikan untuk menumbuhkembangkan KPKG mahasiswa. Pengembangan media tutorial merupakan hal yang penting untuk membantu mahasiswa dalam belajar mandiri. Studi ini merupakan penelitian pengembangan untuk membuat media tutorial geometri berbasis GeoGebra. Melalui lima langkah pengembangan telah dihasilkan produk berupa media tutorial praktikum geometri berbasis GeoGebra pada materi konstruksi geometri. Media tutorial praktikum geometri berbasis GeoGebra yang dikembangkan sesuai dengan tingkat berpikir dan perkembangan mahasiswa, hal ini terlihat berdasarkan pencapaian pembelajaran mahasiswa yang terkategori baik. Respon mahasiswa terhadap media tutorial praktikum geometri berbasis GeoGebra pada komponen pembelajaran sebagian besar positif dan menyatakan sangat senang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in Jurnal Analisa agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3.Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).